Wortel untuk Menyembuhkan Minus, Benarkah?

Di era di mana sebagian besar manusia didominasi oleh gadget ini, rasanya cukup sulit untuk menjaga mata agar tetap sehat dan normal. Karena, dengan meningkatnya penggunaan teknologi, salah satu organ tubuh yang digunakan secara terus menerus dan dipaksa untuk bekerja secara maksimal adalah mata. Radiasi yang terpancar dari layar gadget, bukan lagi rahasia dapat membuat kesehatan mata menurun, bahkan, riset menunjukan, mereka yang terus menerus memandang layar gadget (laptop, HP, tablet, dan lain sebagainya) lebih beresiko untuk mengalami kerusakan mata lebih cepat dari pada mereka yang menghabiskan waktu yang lama untuk membaca buku. Karenanya, apabila kita perhatikan, jumlah pemakai kaca mata kian hari kian meningkat di mana sebagian besar dari mereka justru bukan orang dengan usia lanjut melainkan kaum muda bahkan anak-anak.

Manfaat Wortel

Berbicara mengenai kerusakan mata, salah satu kerusakan yang paling sering ditemui adalah mata minus. Mata minus adalah kondisi di mana mata tidak lagi mampu melihat benda secara jauh dengan normal. Untuk itu diperlukan adanya bantuan kaca mata agar bisa melihat jarak jauh dengan normal kembali. Berbicara mengenai mata minus, anda pasti sudah sangat familiar dengan anggapan bayak orang bahwa kerusakan mata satu ini dapat disembuhkan dengan menggunakan bahan alami, yaitu wortel. Karenanya, banyak orang yang mempercayai kemudian rajin mengkonsumsi wortel dengan harapan bahwa mata minusnya akan segera sembuh.

Anggapan tersebut sebenarnya kurang tepat dan tidak dapat dibuktikan secara ilmiah, worrtel memang salah satu sumber vitamin A yang sangat baik, di dalam wortel terkandung vitamin A yang tinggi di mana  vitamin A merupakan salah satu zat untuk menjaga kesehatan mata. Meski begitu, wortel belum dapat dibuktikan mampu untuk menyembuhkan mata minus. Sekarang ini, satu satunya cara untuk terbebas dari mata minus hanyalah dengan operasi lasik. Nah untuk kegunaan wortel ini adalah untuk menjaga kesehatan mata dan bukan menyembuhkan mata yang terlanjur rusak. Mengetahui hal ini, sebaiknya anda jaga kesehatan mata sebaik-baiknya mengingat apabila sudah rusak, mata akan sukar disembuhkan.