Ulasan Resep Es Milo Kepal Lezat

Berikut ini ada ulasan tentang bagaimana caranya membuat kuliner lezat yaitu Resep Es Kepal Milo. Hal pertama yang harus kita ketahui yaitu bahan-bahan yang digunakan untuk komposisi es Milo kepal ini. Bahan-bahan tersebut yaitu antara lain cokelat bubuk, bubuk cokelat susu Milo, krimer manis kental, serutan es batu dan topping yang sesuai dengan selera atau keinginan kita.

Tahap Demi Tahap Pembuatan Es Milo Kepal

Pertama-tama tentunya kita harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan komposisi es Milo kepal tersebut. Jika ada dari kita yang belum tahu topping apa yang cocok dengan es Milo kepal, kita bisa melihat es Milo kepal yang ada di internet atau di sosmed. Biasanya mereka memakai topping berupa bubuk Milo itu sendiri, lalu coklat meises, keju parut, choco crunch dan topping lainnya. Tetapi jika kita mempunyai selera topping tertentu seperti selai buah atau topping lainnya, mengapa tidak kita pakai topping tersebut.

Tahap pertama dari Resep Es Kepal Milo yaitu dengan menyiapkan kepalan berupa es batu yang sudah diserut terlebih dahulu. Kita bisa menyerut es batu dengan banyak cara baik itu cara manual dengan menggunakan kayu serutan, cara sederhana dengan menggunakan alat blender, atau juga cara modern dengan menggunakan alat yang dinamakan alat chopper. Setelah itu kita siapkan bahan utama yang lainnya yaitu dengan memblender campuran dari berbagai macam bahan utama yaitu diantaranya bubuk cokelat susu Milo itu sendiri, lalu krimer yang kental dan manis dan juga cokelat dalam bentuk bubuk.

Setelah terblender halus campuran tadi, maka kita bisa menuangkan campuran cokelat tersebut ke atas parutan es yang dikepal dulu sebelumnya agar terlihat rapi. Kita bisa mengepal dengan menggunakan tangan yang bersih ataupun menggunakan sarung tangan plastik. Setelah dituang campuran cokelat bubuk, krimer dan bubuk Milo tadi ke bagian atas permukaan es serut, kita sebenarnya bisa langsung menyantapnya, tetapi akan lebih baik jika kita menaburkan topping terlebih dahulu agar lebih mantap dan sesuai dengan tampilan jajanan kuliner Resep Es Kepal Milo yang aslinya.