Trik Super Simpel Penghilang Kembung Beserta Mual

Kembung yang disertai dengan mual itu cukup sering melanda dan tidak akan memandang berapa umurnya. Anak-anak, anak remaja, orang dewasa beserta orang tua juga pasti pernah merasakan gejala tersebut. Jika Anda tengah merasakannya juga, pasti sangat tidak nyaman. Untuk itu kami menganjurkan Anda untuk melakukan langkah agar kembung mual dapat hilang. Apakah harus bertemu dan konsul dengan dokter? Tidak, Anda hanya perlu mempergunakan alternatif sederhana yang ada.

Kemudahan Mengatasi Rasa Kembung dan Mual

Rasa kembung terjadi karena gas dalam perut telah menumpuk terlalu banyak. Sehingga perut pun berubah menjadi lebih besar ukurannya. Selain itu ketika perutnya kembung, pasti akan timbul rasa mual. Rasa mual lah yang membuat tidak nyaman. Jadi kembung dan mual pun harus segera disembuhkan agar menjadi lebih parah.

  • Konsumsi daun mint

Daun mint ini sudah lebih mudah untuk didapatkan. Untuk mengonsumsi daun mint ini, Anda harus mencampurkannya dengan segelas teh hangat. Sehingga rasa mint tidak terlalu sengar saat dikonsumsi. Kandungan mint akan mengurangi jumlah gas di perut, sehingga perut lebih mengecil. Kemudian mual pun akan berkurang saat perut terisi dengan air yang ada kandungan mintnya.

  • Seduhan jahe

Untuk menemukan seduhan jahe itu tidak perlu beli ke seorang penjual minuman, sekarang Anda bisa meraciknya sendiri di rumah. Jahe itu rempah-rempah yang wajib tersedia dalam tumpukan bumbu dapur. Ambil jahe secukupnya, kemudian kupas jahenya dan Anda bisa menumbuk jahe dan dimasukkan dalam sebuah gelas berisi air panas atau hangat. Jangan lupa memberikan sedikit gula agar lebih enak ketika ditelan.

  • Berlutut sejenak

Setelah Anda mengonsumsi teh mint atau seduhan jahe, maka Anda bisa melakukan berlutut selama 1 menitan. Dengan berlutut ini akan membuat Anda lebih mudah mengeluarkan gas dalam perut. Cara ini digunakan banyak orang Tionghoa ketika masuk angin dan amat ampuh. Jadi Anda pun perlu mencontoh agar kembung beserta mual teratasi secara sempurna. Cara berlututnya, berlutut sembari posisi tulang kering yang ada bagian kaki bersentuhan dengan tanah.