Tips untuk Menambah Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal adalah salah satu impian bagi siapapun sehingga bisa memiliki penampilan yang ideal pula. Memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal tidak melulu diet dan menurunakn berat badan saja lho. Ada sebagian orang yang juga mengeluhkan under-weight atau berat badan yang kurang sehingga seseorang akan terlihat sangat kurus dan merasa kurang Percaya diri. Untuk bisa mendapatkan berat badan ideal dan bentuk tubuh yang pas tentu saja orang yang underweight harus bisa menainkkan berat badan. Dan ternyata ada juga beberapa cara agar bisa menaikkan berat badan yang pas dan ideal.

Resep Mudah Menaikkan Berat Badan

Salah satu cara untuk dapat menaikkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan-makan sehat dan bergizi dengan rutin. Mulai dari makanan utama sampai dengan camilan yang dapat membantu menambah berat badan tapi tetap makanan yang sehat dan bernutrisi.

Pagi hari, minumlah teh atau kopi dengan tambahan susu full-fat yang bisa diminum pada saat sebelum sarapan.

Pada saat saraoan, antara jam 8 atau 9 kalian bisa menyantap makanan seperti roti dengan keju atau mentega dan diselingi dengan jus buah-buahan. Atau jika tidak, makan saja sereal dan juga susu agar lebih praktis.

Untuk makan siang, kalian bisa menyantap nasi dengan lauk ayam, yelur, ikan atau kari sesuai dengan selera. Agar seimbang, lengkapi dengan salad.

Kemudian untuk makan malam, kalian juga bisa makan makanan yang sama seperti menu makan siang tapi sebisa mungkin hindari memakan nasi. Sebagai penggantinya agar tidak terlalu lapar, kalian bisa makan pizza atau lainnya dan minum susu sebelum tidur.

Selain makanan utama, kalian juga bisa mengkonsumsi camilan agar bisa membantu meningkatkan atau menambah berat badan. Camilan siang hari kalian bisa minum susu full-fat dan pada sore hari bisa makan camikan sandwich dengan keju atau mayonaise. Dengan begitu program untuk menaikkan berat badan akan berhasil dan sukses sehingga  kalian bisa memikiki bentuk tubuh ideal.