Tips Merawat Wajah Yang Berminyak

Kulit berminyak adalah masalah yang sering mengganggu penampilan. Tidak hanya penampilan, kulit berminyak juga sulit untuk di make up. Bagi Anda yang memiliki kulit tipe kulit berminyak, harus rajin perawatan dan rajin membersihkan kulit. Kulit yang berminyak rentan sekali untuk terserang jerawat. Masalah lain yang menyerang kulit berminyak adalah pori-pori yang besar. Selain mengganggu penampilan wajah, pori-pori yang besar juga sangat rentan terserang jerawat baik jerawat kecil maupun besar.

Selamat Tinggal Wajah Berminyak

Untuk mengurangi minyak pada wajah, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk perawatan kulit berminyak. Berikut ulasan tips merawat kulit berminyak.

  • Mencuci wajah menggunakan air dingin

Rajin mencuci wajah berguna untuk membersihkan kotoran pada wajah. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat merusak kulit. Air dingin juga membantu untuk meringkas pori-pori wajah secara perlahan agar tidak semakin melebar.

  • Masker mentimun

Seperti yang telah diketahui bahwa masker mentimun sangat bagus untuk kulit berminyak. Kandungan pada mentimun ini berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit. Caranya dengan menghaluskan mentimun lalu tambahkan sedikit madu. Aplikasikan pada kulit wajah secara rutin 3kali seminggu untuk hasil yang optimal.

  • Gunakan toner

Toner digunakan setelah menggunakan susu pembersih. Sebaiknya Anda rajin membersihkan kulit wajah menggunakan susu pembersih kemudian dilanjutkan dengan menggunakan toner. Fungsi toner selain untuk mengangkat sisa susu pembersih yang menempel pada kulit juga untuk memberikan efek segar sehingga dapat meringkas pori-pori dan mengurangi minyak pada wajah.

  • Masker es batu

Salah satu masker yang mudah didapat dan mudah diaplikasikan adalah masker es batu. Anda dapat menggunakan es batu untuk mengecilkan pori-pori Anda. Caranya dengan membungkus es batu dengan kain yang bersih, lalu tempel-tempelkan pada kulit wajah Anda terutama bagian yang berpori lebar. Tempelkan selama beberapa menit secara bertahap.

Demikian beberapa tips untuk merawat kulit berminyak. Ada beberapa tips lain yang tidak dapat disebutkan. Sebaiknya menjaga kebersihan kulit bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Bagi wanita sebaiknya gunakan bedak tabur untuk mengurangi minyak pada wajah.