Tips Menggunakan Blush On Bagi Pemula

Seorang perempuan pasti sangat memperhatikan segi kecantikan, khususnya bagian wajah. Bagian wajah adalah bagian yang paling sakral bagi seorang perempuan untuk kecantikan, karena bagian wajah adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh seseorang. Ada berbagai macam cara dilakukan mulai dari melakukan perawatan untuk wajah dari skincare hingga penggunaan makeup untuk keseharian. Hal tersebut digunakan semata-mata untuk membuat diri cantik.

Bagaimana Makeup Wajah Bagi Pemula?

Bagi seorang pemula perawatan wajah seringkali masih terasa aneh dan risih pada awalnya. Namun semua itu akan menjadi ringan dan wajah terasa lebih segar. Hal yang perlu kamu ketahui adalah jenis kulit dan bentuk mukamu, semua itu penting untuk memulai skincare maupun makeup. Jika kamu memiliki kulit kering sebaiknya menggunakan skincare yang melembabkan kulitmu karena jika kamu memilih yang ke balik justru akan membuatmu menjadi semakin kering. Nah berikut ini adalah salah satu tips makeup mengaplikasikan blush on di wajahmu.

Dalam menggunakan blush on sebaiknya kamu lebih dahulu lihat kondisi wajah, warna kulit wajah, dan jenis kulit wajah. Semua itu berpengaruh, terutama warna kulit. Warna kulit adalah salah satu hal yang penting untuk kamu menggunakan blush on jika kamu tidak memperhatikan warna kulit bisa jadi blush on yang kamu gunakan tidak nampak atau bisa jadi terlalu nampak sehingga membuat pipi seperti badut. Nah berikut ini adalah cara menggunakan blush on untuk seorang pemula:

  1. Dalam mengaplikasikan blush on biar blush on awet sebaiknya kamu lapisi terlebih dahulu wajahmu menggunakan bb cream maupun foundation. Hal ini digunakan agar blush awet dan nampak di wajah.
  2. Kenali warna kulit. Warna kulit ini sangat penting untuk menampakkan warna blush pada wajah. Jika warna kulit Anda berwarna kulit kuning langsat maka sebaiknya Anda menggunakan warna yang soft pink, warna ini akan membuatmu lebih cerah dan segar, jika kamu memiliki warna kulit putih pucat sebaiknya kamu pilih warna yang lebih berani seperti warna pink, sedangkan untuk kamu yang memiliki warna kulit coklat sebaiknya kamu memilih warna yang peach atau yang sedikit glowing agar rona wajah lebih terlihat
  3. Cara mengoleskan apabila bentuk wajahmu oval sebaiknya kamu oleskan memutar di bagian pipi, sedangkan jika kamu kotak kamu bisa aplikasikan dari bagian garis telinga hingga pipi, jika kamu bulat kamu bisa oleskan dari bagian bawah tulang pipi hingga bagian bawah mata.