Tips Mengecilkan Perut Buncit

Apakah Anda merasa jika lemak di perut Anda sangat mengganggu penampilan? Perut buncit bagi banyak orang menjadi hal yang memalukan sehingga harus ditutupi sedemikian rupa. Banyak yang ingin mengecilkan perut buncit namun masih gagal. Apakah Anda termasuk? Jika Anda termasuk memiliki perut yang buncit, maka simak beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk mengecilkan perut buncit.

Gerakan Yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit

Beberapa gerakan dinilai ampuh untuk membakar lemak di perut yang mengakibatkan perut buncit, diantaranya adalah

  1. Elbow Plank

Gerakan ini adalah yang paling mudah dilakukan. Gerakan ini dapat melatih kekuatan otot perut dan efektif untuk mengecilkan perut buncit. Selain untuk melatih otot pada perut, gerakan ini juga dapat melatih otot pada pinggang dan paha.

  1. Side Plank

Gerakan ini merupakan mirip seperti plank, namun fokus pembakaran lemak adalah di perut bagian samping.

  1. Crunch

Gerakan yang satu ini efektif untuk membentuk perut bagian atas. Gerakan ini mirip sit up, namun gerakan saat crunch, badan tidak terangkat sepenuhnya.

  1. Leg Raise

Adalah gerakan telentang kemudian mengangkat kedua kaki secara bersama. Sekilas gerakan ini terlihat mudah dilakukan, namun gerakan ini terbilang mampu membakar lemak pada perut Anda.

  1. Heel Touch

Gerakan yang satu ini mampu mengecilkan perut, gerakan ini mampu melatih otot perut bagian samping.

Makanan Yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit

Sudah sepantasnya kita menjaga apa yang kita konsumsi agar tidak memperparah kondisi perut buncit kita, berikut pola makan yang benar yang dapat terapkan untuk mengecilkan perut yang membuncit

  1. Seledri

Seledri merupakan sayuran yang dapat mengurangi jumlah lemak di perut. Kandungan Vitamin C dan Kalsium yang terdapat pada seledri dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

  1. Kacang-kacangan

Kandungan serat pada kacang-kacangan dapat membantu memecah lemak di dalam tubuh, kacang-kacangan baik untuk makanan program diet.

  1. Mentimun

Mengonsumsi mentimun secara rutin dapat membantu membersihkan pencernaan serta dapat membersihkan racun dalam tubuh

  1. Jeruk nipis dan lemon

Kandungan vitamin dan asam pada jeruk nipis dan lemon mampu menghilangkan lemak perut

  1. Alpukat

Lemak yang dikandung alpukat mampu mengontrol lemak jahat yang terdapat di perut.