Tips Mendapatkan Kulit Mulus Dengan Masker Buah-Buahan Tropis

Memiliki kulit yang sehat dan cantik merupakan idaman setiap wanita. Dengan penampilan yang sempurna, tentu saja akan membuat Anda semakin percaya diri. Nah, salah satu cara mendapat kulit yang mulus adalah dengan menggunakan buah-buahan tropis dan lokal yang dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Buah apa sajakah itu dan bagaimana cara menggunakannya?

Memakai Masker Pisang Untuk Kulit Mulus Layaknya Bayi

Pisang merupakan salah satu buah favorit banyak orang. Cara mendapatkannya yang mudah tanpa mengenal musim merupakan salah satu alasan mengapa buah ini banyak menjadi incaran. Buah ini mengandung vitamin E dan potasium yang tinggi sehingga tidak heran dapat menjadi opsi terbaik untuk menghaluskan kulit.

Cara meracik masker pisang ini sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan sejumlah pisang dan yoghurt dingin. Yoghurt ini selain sebagai pelengkap juga mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. Setelah semua bahan siap, haluskan pisang dan yoghurt hingga tercampur rata. Jika sudah halus, aplikasikan ke wajah lalu tunggu hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini dengan rutin agar hasilnya maksimal.

Kulit Lebih Halus Dan Mulus Menggunakan Masker Pepaya

Pepaya juga merupakan buah yang banyak dikonsumsi dan menjadi salah satu buah favorit masyarakat Indonesia. Tidak heran jika buah yang satu ini dapat ditemukan dengan mudah, baik di pasar tradisional, supermarket, dan juga toko-toko buah. Buah pepaya enak dimakan langsung, karena mengandung serat dan vitamin yang baik untuk pencernaan. Namun ternyata, tidak hanya sampai di situ saja. Anda dapat menggunakan buah ini sebagai masker. Serat yang terkandung pada pepaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kasar dan kering, komedo, jerawat, hingga flek hitam.

Haluskan daging buah pepaya matang dan campurkan dengan madu atau minyak zaitun hingga rata. Oleskan ke wajah sambil dipijat perlahan. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini dengan rutin agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.