Tips Mencuci Dan Merawat Sprei Waterproof Dengan Mudah

Tidak seperti hal nya sprei yang lainnya yang ketika kotor atau basah harus segera dicuci, sprei anti air yang biasa kita kenal dengan sebutan sprei waterproof ini memiliki keunggulan yakni tidak perlu langsung dicuci ketika terkena air atau kotoran sejenisnya, kita hanya perlu mengelapnya menggunakan tisu ataupun kain yang basah. Hal ini dikarenakan sprei jenis ini tidak mudah meresap noda yang ada. Agar sprei jenis ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mencuci dan merawatnya.

Beberapa Tips Mencuci Dan Merawat Sprei Waterproof Dengan Mudah

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk dapat mencuci dan juga merawat sprei anti air dengan mudah dan cepat, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Apabila sprei kotornya hanya sedikit, alangkah sebaiknya dilap saja menggunakan kain yang bersih.
  • Jika hendak direndam, hendaknya direndam dengan detergen akan tetapi penggunaan detergen disarankan sedikit saja, selain itu perendaman juga jangan terlalu lama
  • Sebaiknya kucek pada bagian yang terkena noda saja, lalu dibilas sampai benar-benar bersih
  • Jemur sprei di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung, atau bisa dikeringkan dengan cara diangin-anginkan saja.

Adapun cara untuk merawat sprei anti air agar tetap awet diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Apabila sprei terkena ompol, langkah yang perlu diambil ialah langsung membersihkannya dengan cara di lap, karena ompol merupakan suatu cairan yang memiliki bau yang sangat tajam sehingga harus segera dibersihkan.
  • Jika kita menginginkan sprei untuk disetrika, maka yang digosok bagian atasnya saja serta menggunakan panas yang rendah, selain itu juga kita perlu melapisinya dengan menggunakan kain agar tidak kontak langsung dengan setrika.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk dapat mencuci dan juga merawat sprei waterproof secara mudah agar sprei tetap bagus dan awet. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi yang ingin tahu lebih detail tentang sprei anti air, atau bisa juga dengan mengunjungi websitenya secara langsung di jualspreiantiair.com. selamat mencoba dan semoga berhasil!