Tips Memilih Bibit Durian Unggulan

Bibit Durian

Bibit Durian

Bibit Durian adalah salah satu jenis buah yang hidup di kawasan Asia Tenggara. Buah durian adalah buah dengan ciri khas kulit yang berduri. Buah ini cukup populer di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Tak heran banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengaku sebagai pencinta buah durian, karena memang buah ini mempunyai daging buah yang nikmat. Banyak ciri khas dari buah yang satu ini salah satunya adalah aroma yang di timbulkan oleh buah ini. Dari aroma saja buah ini mampu menyihir banyak orang untuk segera mencicipinya, namun tak sedikit pula yang hanya mencium aroma buah ini sudah merasa mual dan ingin segera menjauh.

Bibit Durian Terjamin Kualitasnya

Berbagai kalangan masyarakat kini sangat fanatik dengan kehadiran buah durian ini. Buah dengan segala macam keunggulan yang dimiliki mampu memikat hati orang-orang. Namun buah durian yang enak tidak akan tumbuh tanpa adanya bibit durian yang unggulan. Nah tentu pemilihan bibit ini sangat perlu diperhatikan karena dari bibit yang unggul akan menghasilkan kualitas buah yang unggulan juga. Tentu selain dari pemilihan bibit yang unggulan harus didukung dengan perawatan dan pemeliharaan tanaman yang rajin. Sehingga nantinya bibit yang ditanam akan benar-benar menghasilkan kualitas buah yang unggulan.

Mungkin beberapa dari kalian merasa belum tahu mengenai bagaimana awak untuk menanam pohon durian. Nah untuk itu sebelum kalian mencoba untuk menanam pohon durian yang kalian inginkan ketahui terlebih dahulu bibit durian mana yang termasuk bibit unggulan. Berikut beberapa ciri khas bibit yang termasuk ke dalam bibit unggulan. Yang pertama adalah tentu bibit tersebut harus berasal dari indukan unggulan karena dari indukan yang unggulan nantinya bibit tersebut juga mampu menghasilkan kualitas buah yang bagus. Kemudian memiliki biji yang berukuran bulat lonjong serta pastikan bahwa bibit tersebut tidak terkena serangan penyakit karena jika terserang penyakit akan mempengaruhi buah yang dihasilkan. Dan yang terakhir pastikan bahwa bibit tidak mengalami kecacatan. Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan bibit unggulan. Sekian.