Tips Cantik Menuju Hari Pernikahan

Pernikahan merupakan momen yang sangat dinantikan oleh semua orang. Bagi bride to be, merawat kecantikan tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki akan jadi suatu hal yang wajib dilakukan agar tampil sempurna di hari H. Lakukanlah dari jauh-jauh hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Perawatan Wajah Menuju Hari Pernikahan

Wajah yang segar dan mulus tentu jadi impian, apalagi untuk momen spesial sekali dalam seumur hidup. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar mendapatkan wajah mulus idaman dengan cara yang super simpel tetapi dijamin ampuh.

  1. Gunakan masker untuk melembutkan kulit wajah serta mengatasi kulit kusam.

Penggunaan masker cukup dilakukan dua kali dalam seminggu, penggunaan yang berlebihan justru tidak baik karena dapat menghilangkan kelembaban alami wajah. Masker berfungsi menyerap minyak sehingga apabila digunakan terlalu sering, ia akan membuat kulit wajah menjadi kering.

  1. Scrubbing Wajah

Selain masker, scrub juga bisa digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan wajah. Namun penggunaan scrub tidak disarankan untuk wajah berjerawat karena dapat menyebarkan peradangan jerawat dan membuatnya semakin parah.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun digunakan malam hari sebelum tidur. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat baik untuk peremajaan kulit. Perawatan yang satu ini praktis, hanya dengan cara mengoleskan minyak zaitun secara merata setelah pembersihan wajah, tetapi harus dilakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Perawatan Rambut dan Tubuh Sebelum Pernikahan

Rambut adalah mahkota wanita yang harus tampil sempurna saat pernikahan. Perawatan rambut bisa dilakukan di salon dengan melakukan spa rambut. Selain di salon, perawatan rambut juga bisa dilakukan di rumah yaitu dengan menggunakan masker rambut dan mengoleskan minyak zaitun pada ujung rambut.

Selain itu, perhatikan juga asupan makanan agar rambut ternutrisi dengan baik. Makanlah makanan yang kaya akan vitamin B seperti kacang, ikan atau telur. Dan kurangi makanan berpengawet.

Menjaga tubuh agar sehat juga tak kalah penting agar bisa menerima tamu dengan baik di hari H. Mulailah dengan banyak minum air putih. Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik setiap hari dengan mengonsumsi air putih sebanyak 3 liter dalam sehari. Untuk perawatan tubuh dapat dilakukan dengan scrubbing, pijat dan spa sesekali.