Tips Agar Tampilan Lipstik Lebih Maksimal

Penggunaan lipstik akhir-akhir ini memang menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh wanita. Entah apa pun pilihan warna lipstiknya para wanita menggunakannya untuk mempercantik penampilan. Banyak warna yang bisa dipilih seperti warna-warna cerah seperti pink, merah dan sebagainya. Namun ada juga warna gelap yang digemari banyak orang seperti coklat maupun gelap. Namun ada masalah yang sering terjadi ketika menggunakan lipstik yaitu bibir kering sehingga membuat lipstik terlihat pecah-pecah.

Lakukan Expoliasi Pada Bibir Kalian

Jika kalian sering menggunakan lipstik terutama jenis lipstik matte sangat berpengaruh membuat bibir kering karena kandungan formula di dalamnya. Maka dari itu expoliasi sangat dianjurkan untuk dilakukan dan caranya sangat sederhana. Kalian hanya memerlukan handuk basah yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat  dan peras kemudian gosok bibir secara perlahan. Cara tersebut sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati di bagian bibir.

Langkah selanjutnya yaitu gunakan lip balm yang dipercaya mampu melembabkan kulit bibir yang kering. Jika kondisi bibir kalian sudah sangat kering sebaiknya aplikasikan lip balm dalam jumlah yang lebih banyak. Setelah itu kalian tunggu beberapa saat sampai lip balm tersebut meresap ke dalam bibir kemudian kalian bisa mengaplikasikan lipstik. Namun sebelum lipstik di aplikasikan pastikan dulu kalian membersihkan sisa-sisa lip balm tersebut dengan menggunakan tisu sampai rasa licinnya hilang.

Masalah selanjutnya yang sering dihadapi orang yang menggunakan lipstik adalah munculnya garis halus pada bibir setelah pengaplikasian lipstik. Untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa menggunakan lip primer sesaat sebelum menggunakan lipstik. Dengan begitu maka garis halus yang sering muncul pada bibir kalian akan memudar sehingga memberikan kesan lipstik yang merata pada bibir.

Bagi kalian penggemar lipstik matte sebaiknya gunakan seperlunya saja dan jangan berlebihan. Formula dari lipstik jenis ini dapat membuat bibir menjadi kering maka dari itu gunakan seperlunya saja. Bisa dibayangkan jika bibir dalam kondisi kering dan kalian memakai lipstik ini secara berlebihan pasti akan membuat penampilan kalian terlihat kurang maksimal dan menarik tentunya.