Tampil Putih dengan Masker Bengkoang

tips kecantikan

tips kecantikan

Cantik merupakan salah satu hal yang sangat diinginkan oleh setiap wanita. Banyak yang beranggapan bahwa wanita yang cantik identik dengan kulit yang putih serta bersih. Untuk mendapatkan hal tersebut, banyak wanita sekarang yang menggunakan cream pemutih untuk mendapatkan kulit yang putih seperti yang diinginkan oleh dirinya. Cara yang satu ini banyak digunakan karena terbilang cepat serta mudah dalam penggunaannya. Akan tetapi Anda harus hati-hati dalam memilih sebuah cream pemutih karena ada begitu banyak produk pemutih wajah yang justru menggunakan bahan yang berbahaya untuk kepentingan pribadi. Cara aman lainnya adalah degan menggunakan bahan alami sebagai bahan untuk membuat wajah menjadi putih.

Cara Membuat Masker Bengkoang

Salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit dan wajah adalah bengkoang. Bahan yang satu ini juga sering menjadi formula utama dalam beberapa produk kecantikan seperti masker, hand body, cream pemutih, sabun muka, sabun mandi, dan masih banyak produk lainnya. Hal ini dikarenakan bengkoang mampu memberikan efek putih pada wajah yang lebih alami dan juga dapat menyehatkan wajah. Bengkoang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembut serta lebih lembab atau tidak kering. Anda yang memiliki masalah kulit kering, maka dapat menggunakan produk yang satu ini sebagai salah satu produk untuk merawat wajah Anda yang ingin tampil lebih putih.

Cara yang dilakukan adalah dengan membuat parutan dari bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci. Kemudian parutan bengkoang tersebut diperas sampai menghasilkan sari bengkoang yang merupakan air yang berwarna putih. Tampung air sari tersebut dan diamkan beberapa menit. Jika sudah mengendap, maka Anda dapat membuang air yang ada di bagian atas dan menggunakan endapan tersebut sebagai masker di wajah. Tunggu beberapa menit. Jika Anda sudah merasakan masker tersebut meresap ke dalam kulit, maka selanjutnya Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air sampai bersih. Anda dapat melakukan perawatan yang satu ini secara rutin di rumah. Cara yang sederhana tersebut dapat menjaga kesehatan kulit Anda dan membuatnya tampil lebih putih.