Tampil Cantik Meski Sedang Hamil

Meski saat ini sedang menjadi salah satu ibu hamil, bukan berarti Anda tidak boleh memperhatikan penampilan. Memang benar bahwa selama kehamilan, Anda tidak diperkenankan menggunakan kosmetik secara sembarangan. Akan tetapi ada beberapa jenis kosmetik yang memang boleh digunakan oleh para ibu yang sedang hamil. Nah apabila Anda belum berpengalaman dalam hal itu, maka akan kami berikan sedikit penjelasan tentang beberapa kosmetik yang harus diwaspadai.

Kosmetik Yang Tepat Bagi Ibu Hamil

Ada beberapa macam kandungan dalam kosmetik yang harus benar-benar menjadi perhatian bagi setiap ibu hamil. Kosmetik jenis pertama adalah anti jerawat. Ketika hamil, kebanyakan wanita akan mengalami perubahan dalam hormonnya. Perubahan hormon tersebutlah yang akan menimbulkan tumbuhnya jerawat di wajah. Wanita pasti sangat tidak ingin wajahnya berjerawat. Namun selama hamil, hendaknya Anda menghindari cream atau obat-obatan untuk anti jerawat. Pasalnya dalam anti jerawat itu mengandung zat yang bisa menyebabkan kelainan janin. Untuk lebih amannya, Anda bisa menggunakan produk yang berbahan benzoil untuk pencegahan tumbuhnya jerawat. Kosmetik jenis kedua adalah anti penuaan. Kosmetik jenis inilah yang sangat disarankan ketika Anda sedang hamil. Pasalnya semasa hamil, kulit akan kelihatan begitu kusam. Cream anti penuaan ini akan sangat baik bagi kesehatan kulit dan tak menimbulkan dampak yang negatif terhadap janin.

Kosmetik jenis ketiga itu adalah tabir surya. Semasa hamil pasti akan terjadi perubahan yang begitu signifikan, entah itu pada bentuk tubuh ataupun kulit tubuh. Untuk menghindari terjadinya perubahan pada kulit yang begitu terlihat, Anda dianjurkan menggunakan tabir surya yang kandungannya berupa titanium dioksida serta seng oksida. Kedua kandungan itu memiliki manfaat bagi kulit wajah dan terbukti sangat aman digunakan oleh para wanita yang sedang hamil. Kosmetik jenis keempat adalah pewarna rambut. Meskipun rambut yang diwarnai akan kelihatan modern serta menarik, akan tetapi selama hamil cobalah untuk menahan. Pasalnya efek dari pewarna rambut akan berdampak buruk bagi janin. Untuk info lebih seputar kosmetik yang berbahaya dan kosmetik yang direkomendasikan bagi para wanita hamil, silahkan kunjungi https://dedaunan.com.