Tampil Cantik di Hari Raya

Hari lebaran bagi umat Islam adalah hari yang sangat istimewa. Hari yang penuh fitri atau fitrah ini dijadikan sebagai ajang untuk bermaaf-maafan atas segala dosa yang dilakukan. Selain itu, umat Islam cenderung menggunakan pakaian baru dengan anggapan suci dari kotoran dan sebagai perumpamaan untuk memiliki hati yang bersih pada hari itu. Hari lebaran memang sangat spesial. Keluarga besar akan berkumpul setelah satu tahun berpisah karena urusan masing-masing. Untuk itu, tampil cantik di hari lebaran juga penting. Karena kita akan kedatangan banyak tamu dan akan bertamu untuk bersilaturahmi.

Persiapan Selama Bulan Ramadhan

Setelah berpuasa selama satu bulan, tentu terdapat perubahan metabolik pada tubuh kita. Ada yang terlihat lebih kurus, namun ada juga yang terlihat biasa-biasa saja. Kondisi kulit Anda mungkin juga mengalami sedikit perubahan. Nah, untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersinar ketika sedang berpuasa, adan bisa melakukan tips berikut:

  1. Minum air putih

Kulit Anda akan nampak lebih bersinar jika minum delapan gelas air putih antara waktu berbuka puasa dan sahur. Air juga dapat melembabkan kulit sehingga kulit tidak kering.

  1. Bersih dari make up

Satu bulan berpuasa di bulan Ramadhan bisa digunakan untuk sementara berhenti dari kosmetik yang berat di wajah. Ketika Anda memakai kosmetik di hari raya, wajah Anda akan terlihat lebih berbeda dari sebelumnya karena jarang menggunakan kosmetik selama berpuasa.

  1. Perawatan kulit

Cleanser dan toner bisa digunakan sebagai rutinitas perawatan wajah selama berpuasa. Penggunaan cleanser dan toner memungkinkan pori-pori terbuka sehingga membantu Anda untuk terhindar dari jerawat.

  1. Mengonsumsi makanan kaya serat

Makanan berserat ternyata bisa memperbaiki kulit. Perbanyak makan buah, sayur dan ikan untuk merawat kulit tetap sehat.

  1. Konsumsi yoghurt

Yoghurt selain membantu proses pencernaan, juga bisa memberi nutrisi bagi kulit. Minum yoghurt pada saat buka puasa dan sahur atau sebagai masker wajah. Hal ini akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih fresh dan sehat.