Suku Kanibal yang Masih Ada di Dunia

Ada begitu banyak cara aneh yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan kekuatan, salah satunya adalah dengan melakukan aksi kanibalisme. Aksi ini merupakan aksi di mana manusia akan memakan atau mengkonsumsi bagian tubuh manusia lain. Hal mengerikan ini banyak dilakukan untuk menambah kekuatan beberapa di antaranya juga ada yang menjadikannya sebagai sebuah ritual, cara mendapatkan kesehatan lebih, serta ada yang melakukannya sebagai bentuk kebanggaan. Beberapa suku kanibal paling berbahaya yang terkenal adalah suku Aztec, suku Karibia, suku Fiji, dan masih banyak yang lainnya. Beberapa suku kanibal sangat berbahaya tersebut telah hilang kebiasaan kanibalnya dengan mulai masuknya agama ke wilayah mereka. Akan tetapi, ada beberapa suku kanibal yang sampai saat ini masih ada.

Suku Pemakan Daging Manusia yang Masih Bertahan

Berikut ini adalah beberapa suku kanibal paling berbahaya yang masih ada di dunia:

  1. Suku-suku di Afrika

Afrika memang dikenal sebagai salah satu benua yang memiliki banyak praktek kanibalisme. Bahkan sampai saat ini masih banyak kasus kanibalisme terjadi meskipun tidak terjadi secara terbuka. Masih banyak saksi mata yang melihat aksi kanibalisme. Beberapa ada yang melakukan jual beli organ manusia dan melakukannya aksinya di hutan pedalaman. Beberapa di antaranya menjadi suku kanibal sangat berbahaya di dunia.

  1. Suku Maori

Suku yang satu ini adalah salah satu suku pendatang pertama yang tinggal dan menetap di Selandia Baru. Pada zaman peperangan, suku yang satu ini telah mempraktikan aksi kanibalisme. Puncak dari tragedi ini adalah pada tahun 1809. Pada saat itu, kapal dari narapidana Eropa diserang oleh pasukan suku Maori sebagai salah satu bentuk dari balas dendam merek terhadap penganiayaan yang dilakukan kepada anak kepala suku. Setidaknya ada 66 awak kapal yang menjadi korban kanibalisme pada saat itu.

  1. Suku Tolai

Suku yang merupakan salah satu bagian dari Papua Nugini juga tinggal dan menetap di wilayah perbatasan degan Indonesia. Pada tahun 1978, suku yang satu ini melakukan aksi kanibalisme dengan memakan daging dari 3 guru Fiji serta seorang menteri. Daging mereka dimasak dan dimakan bersama dengan kepala sukunya.

Demikian merupakan beberapa suku kanibal paling berbahaya yang masih ada sampai saat ini.