Suka Cita Warga Dalam Menyambut HUT Kemerdekaan

Pada saat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus mendatang, sudah sepantasnya para warga bersuka cita dan merayakan peringatan tersebut. Bahkan sudah menjadi tradisi ketika setiap masuk bulan Agustus, para warga sudah disibukkan dengan rangkaian lomba-lomba yang akan diadakan sebagai bentuk perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Dari lomba-lomba tersebut nantinya akan dicari pemenang dari setiap lomba. Jika pemberian hadiah sudah terlalu kuno dan biasa, mungkin Anda bisa mencoba cara baru, yaitu dengan buat medali.

Lomba-lomba yang diadakan terdiri dari beberapa tingkatan. Mulai dari tingkat RW hingga tingkat Nasional. Jika pada lomba di tingkat RW biasanya kita memberikan hadiah dalam bentuk kado, mungkin para warga sudah merasa jenuh. Panitia juga perlu memberikan terobosan baru yang bisa kembali meningkatkan semangat para warga dalam meramaikan pesta peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu dengan memberikan medali.

Membuat Medali Dengan Biaya Minim

Kita mungkin akan berpikir tentang dana pembuatan medali yang mahal, sedangkan dana yang tersedia untuk menunjang kegiatan lomba Agustusan tidaklah banyak dan pas-pasan. Sebenarnya mereka tak perlu khawatir, karena pemberian medali hanyalah sebagai alat untuk menyemarakkan kegiatan lomba saja, jadi panitia tak perlu buat medali yang mahal. Mereka bisa membuat medali dengan bahan yang jauh lebih murah dan terjangkau, yang tentunya tak membuat panitia lomba merasa kerepotan.

Hal yang paling penting adalah membuat terobosan baru dan mengupayakan peningkatan animo masyarakat untuk keikutsertaan saat lomba dalam perayaan hari kemerdekaan. Jika melihat animo yang semakin tinggi, kegiatan pun akan semakin ramai dan bisa membuat warga semakin menyatu berkat suasana semarak kemerdekaan. Tak ada salahnya membuat sesuatu hal yang baru, yang terpenting adalah kebersamaannya.

Lagi pula membuat medali dengan harga yang murah tak akan menghabiskan dana hingga jutaan rupiah. Panitia tetap bisa mempersiapkan anggaran untuk buat medali dengan biaya seminimal mungkin. Caranya adalah dengan memilih bahan pembuatan medali yang paling murah. Apalagi biasanya yang menjadi sasaran lomba adalah anak-anak. Kita tahu bahwa mereka sangat suka dengan hal semacam itu.