Sesuaikan Warna Lipstik Dengan Undertone Agar Tampil Sempurna

Belakangan ini, tren makeup sedang berada di puncaknya. Berbagai jenis brand kosmetik bahkan berlomba-lomba untuk mengeluarkan berbagai jenis produk andalan. Alhasil, banyak yang mulai tertarik untuk mencoba memoleskan berbagai warna ke atas wajahnya. Yang paling banyak diminati belakangan ini adalah lipstik. Sebenarnya, lipstik merupakan salah satu jenis kosmetik yang tidak pernah tergilas zaman. Seiring terus berkembangnya tren kecantikan, berbagai pilihan lipstik semakin bervariasi. Meskipun demikian, Anda harus tetap menyesuaikan warna lipstik dengan kepribadian dan warna kulit. Dengan demikian, Anda harus benar-benar memahami jenis undertone yang Anda miliki. Bukan hanya sekedar kulit hitam atau putih, tetapi jenis kulit warm, neutral atau cool.

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Undertone

Tidak hanya memilih warna foundation, bedak, dan juga blush on yang sesuai dengan undertone. Ternyata memilih lipstik juga akan lebih mudah jika disesuaikan dengan jenis undertone yang dimiliki. Berikut adalah beberapa cara memilih lipstik sesuai dengan undertone yang dimiliki:

  • Warm

Jenis undertone warm biasanya cenderung memiliki shade yang lebih gelap. Hitam, tan, cokelat gelap, dan sawo matang masuk ke dalam undertone jenis ini. Anda bisa memilih warna-warna peach gelap atau cokelat muda untuk tampilan yang lebih mewah. Jika Anda ingin memiliki tampilan yang lebih natural, maka lipstik dengan warna pink stabilo atau pink pastel yang sedikit gelap. Bahkan untuk tampilan yang lebih seksi, warna cokelat kemerahan atau ungu magenta adalah warna lipstik yang tepat untuk Anda.

 

  • Neutral

Untuk undertone neutral biasanya memiliki warna kulit medium, seperti kuning langsat. Jenis undertone ini sangat cocok menggunakan warna-warna lipstik pink dan peach. Untuk tampilan yang lebih natural, Anda bisa memilih pink peach, soft peach, peach gelap atau pink tua. Sedangkan untuk tampilan yang lebih seksi, lipstik merah menyala atau oranye menjadi sebuah pilihan yang tepat.

 

  • Cool

Jenis undertone cool biasanya lebih pucat. Untuk itu, lipstik warna-warna nude adalah warna yang tepat untuk tampilan yang lebih natural. Untuk kesan yang lebih seksi, Anda bisa memilih lipstik berwarna merah maroon, merah cerah, ataupun merah kecokelatan.