Rumah Minimalis 2018

Rumah minimalis sangat cocok untuk Anda yang menyukai keindahan dalam kesederhanaan. Gaya minimalis juga cocok digunakan untuk gaya hidup yang modern seperti di tahun 2018 ini. Dengan gaya minimalis maka Anda tidak akan merasa sumpek di rumah karena rumah akan terasa lebih luas. Selain itu rumah Anda juga akan terlihat lebih bersih sehingga semakin nyaman untuk ditinggali. Jika Anda ingin menghadirkan kesan minimalis di rumah Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Tips Untuk Rumah Minimalis

Tips pertama adalah jangan menggunakan pembatas ruangan secara berlebihan. Saat ingin mengaplikasikan gaya minimalis di rumah Anda, maka pembatas ruangan perlu dipikirkan secara matang. Jika Anda membatasi tiap ruang secara berlebihan maka hal ini justru akan membuat rumah Anda semakin sempit saja. Rumah minimalis adalah rumah yang tidak menggunakan banyak dinding pembatas atau sekat. Anda bisa menjadikan beberapa ruangan dalam satu tempat saja.

Lalu bagaimana dengan sekatnya? Anda bisa menggunakan furniture sebagai pembatasnya. Contohnya Anda bisa meletakan rak atau lemari di tengah ruangan agar bisa berfungsi sebagai pembatas pula. Jika ternyata penempatan perabot tidak cocok untuk dijadikan sebagai pembatas, maka Anda bisa menyiasati sempitnya ruangan dengan menggunakan cermin. Benda yang satu ini dapat memantulkan bayangan. Cermin dapat membuat ilusi optik sehingga suatu ruangan terlihat lebih luas. Jika Anda ingin menghadirkan konsep minimalis di rumah Anda, maka gunakan cermin yang besar di dalam rumah.

Gaya minimalis akan semakin lebih terasa lagi jika rumah Anda menghadap ke arah sinar matahari terutama matahari pagi. Jika posisi rumah Anda seperti ini, maka Anda bisa memanfaatkan cahaya matahari agar pencahayaan di rumah semakin baik. Sinar matahari juga bagus untuk kesehatan Anda karena dapat mengurangi tingkat kelembaban pada suatu ruangan.

Jendela yang lebar juga sebaiknya Anda aplikasikan pada rumah Anda jika ingin mendapatkan gaya minimalis. Dengan jendela yang lebar maka Anda akan mendapatkan pencahayaan yang maksimal. Penerangan pada rumah minimalis juga harus dioptimalkan agar kesan rumah tidak menjadi suram. Rumah juga akan terasa lebih lapang.