Ruang Tamu Sempit? Lakukan Desain Interior Berikut!

Ketika Anda memiliki rumah yang minimalis atau ukurannya kecil, maka melakukan desain ruangannya memang harus lebih teliti. Pasalnya Anda tidak bisa sembarangan memasukkan berbagai macam interior di dalamnya, mengingat ruangan yang terbatas. Nah kali ini di artikel yang sedang Anda baca akan menuliskan beberapa contoh desain interior ruang tamu yang perlu Anda lakukan, khususnya jika rumah Anda berukuran minimalis. Meskipun minimalis, Anda harus tetap memperhatikan interior dari masing-masing ruangannya. Sehingga siapa pun yang bertamu tetap akan terpana melihat tatanan interior yang begitu rapi dan modern.

Trik Menjadikan Ruang Tamu Dengan Kesan Minimalis Modern

Sebenarnya melakukan desain interior ruang tamu adalah hal mudah. Namun meskipun mudah, Anda wajib berhati-hati. Pasalnya harga interior rumah tangga tidak ada yang murah. Sehingga jika salah memilih interior, Anda yang akan merugi. Untuk itu perhatikanlah beberapa hal berikut.

  • Pilihlah sofa dengan ukuran yang tak terlalu besar. Sofa besar, bukan berarti bisa memunculkan kesan modern. Pasalnya Anda harus tetap perhatikan bagaimana luas ruang tamunya lebih dahulu. Jika memang kecil, kemudian menggunakan sofa besar, justru menyebabkan ruangan sangat sempit dan mata yang melihat menjadi sepet. Untuk itu pilihlah sofa yang kecil dan jumlah kursinya sedikit. Hanya saja Anda harus bermain dengan warna dan model. Anda harus melihat referensi sofa yang kekinian agar interior di dalam rumah tidak ketinggalan zaman.
  • Pilihlah wallpaper yang akan ditempelkan di dinding ruang tamu. Meskipun ruangannya sempit, bukan berarti Anda tidak bisa mengaplikasikan wallpaper di dindingnya. Anda tetap bisa mengaplikasikan wallpaper akan tetapi perhatikan bagaimana motifnya. Ketika ruangannya sempit, maka jangan menggunakan wallpaper yang motifnya ramai, karena itu memberi kesan sesak.
  • Kemudian pilih pencahayaan yang tepat. Jangan sampai menggunakan pencahayaan yang terlalu menyala. Pasalnya akan membuat ruang ramu kelihatan sempit. Ada baiknya gunakan pencahayaan yang sedikit redup agar lebih adem dilihat.
  • Jika terdapat space di pojokkan, Anda bisa memilih buffet atau guci sebagai desain interior ruang tamu. Namun jika ingin lebih enak dilihat, pilihlah buffet yang terbuat dari kaca, kemudian di dalamnya diisi dengan berbagai miniatur lucu. Sehingga tamu yang melihat jadi lebih betah.