Resep Yang Sederhana Dan Mudah Serta Nikmat Disantap

Jika Anda tinggal sendirian di rumah, Anda sudah terbiasa melakukan segala sesuatunya sendiri. Seperti mencuci pakaian sendiri, membersihkan rumah sendiri, bahkan Anda terbiasa untuk mencari makan sendiri. Mungkin juga Anda termasuk orang yang lebih memilih untuk memasak sendiri di rumah Anda karena Anda merasa malas keluar rumah untuk mencari makan, atau makanan yang ada tidak sesuai dengan selera Anda. Anda juga bisa mencoba resep masakan sederhana.

Kenikmatan Santapan Kuliner Dengan Resep Sederhana

Rasa lapar bisa datang kapan saja. Apalagi jika Anda merupakan orang yang memiliki keseharian yang sangat sibuk, pastinya Anda memerlukan banyak tenaga untuk menjalaninya. Dengan istirahat yang cukup dan juga makan yang cukup akan sangat membantu Anda  untuk mengembalikan tenaga Anda untuk melanjutkan aktivitas. Dengan menjaga pola makan dan istirahat, Anda akan terhindar dari penyakit yang bisa mengganggu aktivitas Anda.

Anda sering melihat berbagai macam warung makanan yang menyediakan berbagai macam makanan. Ada juga warung yang secara khusus menjual makanan khas dari suatu daerah, misalnya warung masakan Padang dan juga warung makan Lamongan. Jika di warung Lamongan, mungkin banyak yang menyediakan nasi uduk. Nasi uduk adalah nasi gurih yang bisa meningkatkan selera makan Anda. Seperti apakah cara membuat nasi uduk di rumah. Berikut adalah resep masakan sederhana cara memasak nasi uduk.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi uduk adalah:

  1. Beras ½ liter
  2. 4 gelas air (bisa disesuaikan)
  3. Santan kara 1 bungkus 65 ml
  4. 2 batang sereh yang digeprek
  5. 3 buah daun jeruk
  6. 1 buah bawang putih digeprek
  7. 1 buah bawang merah digeprek

Cara memasak nasi uduk dengan menggunakan resep masakan sederhana adalah sebagai berikut:

  1. Cucilah beras sampai benar-benar bersih. Campurkan semua bahan yang ada dan masak hingga air meresap atau keadaan setengah matang.
  2. Jika airnya sudah mengering, letakkan ke dalam panci kukus, dan kukuslah selama 20 menit. Setelah itu nasi uduk bisa disajikan.

Dengan resep sederhana tersebut, Anda bisa membuat nasi uduk sendiri di rumah.