Relasi Arif Rachmat Triputra Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sebuah yayasan dalam bidang sosial mungkin tidak akan berkembang dengan sangat baik tanpa adanya kerja sama dengan pihak lain. Ketika yayasan tersebut tidak memiliki rekan, maka proses kegiatan yang berjalan menjadi terbatas karena berbagai alasan. Inilah yang membuat Arif Rachmat Triputra  membangun kerja sama untuk yayasan GKI yang didirikannya. Oleh karena itu, yayasan tersebut sudah berkembang dengan sangat baik dengan beragam kegiatan sosial yang berjalan.

Beberapa Relasi Dari Yayasan GKI

Relasi merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan segala bisnis ataupun hal lain. Ketika Anda tidak memiliki relasi dengan pihak mana pun maka pergerakannya menjadi semakin terbatas. Akibatnya bisnis atau hal lain yang dijalani menjadi tidak berkembang dengan baik. Inilah beberapa relasi yang dibangun oleh pengusaha kelapa sawit untuk yayasannya.

  • ASEAN Philanthropy Cirle bagian dari Victor Hartono (Djarum)

Relasi dengan pihak Hartono ini bergerak di bidang lingkungan. Dengan adanya kerja sama dengan pihak ini maka lingkungan masyarakat yang gersang dan juga kumuh bisa dilakukan penghijauan. Kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk membuat lingkungan menjadi lebih sehat dan bersih lagi. Tentu saja, karena ada banyak pohon yang ditanam sehingga jumlah oksigen menjadi melimpah dan kualitas udara saat bernapas pun menjadi lebih terjamin.

  • Tanato Foundation

Arif Rachmat Triputra juga menjalin relasi dengan pihak Tanato. Kerja sama ini mencakup bidang pendidikan. Kegiatan yang dilakukan adalah dengan membangun sebuah PAUD untuk tempat belajar anak-anak di pedesaan. Dengan begitu, pendidikan anak-anak menjadi lebih terjamin karena adanya bekal pendidikan yang diberikan sejak kecil. PAUD ini diharapkan bisa memberikan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat yang tidak bisa menjamin pendidikan anaknya.

Itulah dua relasi yang Arif Rachmat Triputra bangun untuk mengembangkan yayasan GKI yang dibangun agar tetap eksis dan berkembang. Relasi tersebut pada kenyataannya sangat membantu proses berjalannya kegiatan yang dijalani oleh yayasan. Tidak hanya dua relasi di atas, namun masih ada lagi beberapa relasi yang dibangun. Tentu saja tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dalam berbagai bidang.