Rahasia Lolos Tes Kesehatan dan Kebugaran USM STAN

Ujian masuk STAN memang tak dilakukan hanya dengan sekali tahapan saja, melainkan ada 3 tahapan. Yang pertama adalah ujian tulis, yang kedua ujian fisik dan yang ke 3 adalah wawancara. Biasanya lembaga kursus STAN akan membahas mengenai tips agar bisa mengerjakan soal ujian tulis dan tak banyak yang sekaligus memberi tips dan pelatihan untuk ujian fisiknya.

Tips Lolos Ujian Fisik USM STAN

Latihan fisik memang penting, tak hanya saat hendak mengikuti tes tetapi kapan pun. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tubuh tetap fit dan jarang sakit. Nah bagi Anda yang hendak mengikuti ujian fisik masuk STAN, ikutilah beberapa tips seperti di bawah ini.

  • Latihan Fisik 6 Bulan Sebelumnya

Agar tidak kaget, Anda setidaknya harus melakukan latihan fisik. Paling tidak kira-kira 3 atau 6 bulan sebelum tes Anda sudah harus melakukannya. Tak harus latihan yang berat, Anda bisa berlatih dengan joging, berenang, bersepeda hingga nge-gym. Lakukanlah latihan fisik yang kiranya tidak akan memberatkan Anda atau bahkan membuat kesehatan Anda menurun. Yang terpenting adalah Anda melakukannya dengan rutin dan sungguh-sungguh.

  • Check up 3 Bulan Sebelum Tes

Meski Anda merasa sehat0sehat saja, tak ada salahnya untuk melakukan check up kesehatan. Apabila Anda bergabung dalam lembaga bimbel atau kursus STAN, Anda pasti juga akan disarankan untuk melakukan check up. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan Anda yang sebenarnya dan apabila kondisi Anda kurang baik maka bisa diobati dalam waktu 3 bulan tersebut.

  • Pola Makan Teratur dan Bergizi Seimbang

Latihan fisik rutin tentu akanĀ  membuat pengeluaran energi Anda semakin tinggi sehingga kebutuhannya meningkat dan Anda akan semakin mudah lapar. Meski sering lapar, Anda harus tetap memperhatikan porsi yang Anda konsumsi, jangan sampai berlebihan. Aturlah porsi makan yang tepat dan memiliki gizi seimbang. Begitu pula dengan pola makan. Jangan makan pada saat yang tak menentu. Aturlah pola makan yang tepat dan teratur.

  • Persiapan Saat Hari H

Saat hari ujian fisik tiba, usahakan malam sebelumnya Anda tidur yang cukup agar lebih bugar saat bangun pagi. Jangan lupa untuk sarapan sebelum berangkat dan cukup minum air putih.

Demikianlah beberapa tips yang akan membantu Anda untuk bisa lolos saat ujian fisik. Jika lembaga kursus STAN yang bisa membantu Anda, lantas kenapa Anda tak mencobanya sendiri? Mari lakukan latihan fisik dan raih posisi menjadi bagian PKN STAN bersama-sama!