Racikan Bahan Alami Pelembab Kulit Berminyak

Salah satu masalah yang hampir didapati oleh semua orang adalah memiliki pori-pori yang besar sehingga produksi minyak akan semakin banyak. Padahal kulit berminyak ini bisa menyebabkan masalah kulit lainnya yang lebih parah. Dengan demikian maka dibutuhkan pelembab wajah untuk kulit berminyak yang aman digunakan untuk berbagai tipe kulit wajah. Untuk itu maka dibutuhkan bahan alami yang aman untuk menjaga kulit wajah.

Membuat Racikan Pelembab Untuk Kulit Wajah Berminyak

Berikut ini merupakan beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menjaga kelembaban kulit.

– Minyak zaitun dan susu

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang sangat terpercaya untuk mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak. Apalagi jika dikombinasikan dengan susu yang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit. Untuk meracik bahan-bahan tersebut maka cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut. Masukkan susu segar pada wadah yang telah disiapkan kemudian tambahkan sekitar 2 sendok makan minyak zaitun. Aduklah hingga merata lalu masukkan sedikit air jeruk nipis kemudian aduk kembali. Pelembab alami siap digunakan.

– Bunga mawar

Ternyata bunga mawar juga mampu membantu untuk melembabkan kulit wajah yang berminyak. Untuk membuat racikan pelembab maka siapkan sekitar 1 mangkuk bunga mawar lalu tetesi air mawar beberapa tetes saja. Setelah itu bisa ditambahkan dengan beberapa sendok air Aloevera lalu taruh lah wadah tersebut pada kulkas. Tunggulah hingga dingin kemudian bisa langsung aplikasikan ke seluruh permukaan wajah. Racikan ini merupakan pelembab wajah untuk kulit berminyak secara alami.

– Lidah buaya

Lidah Buaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Untuk membuat pelembab dari lidah buaya sebenarnya tidak membutuhkan bahan yang lainnya. Hanya dengan mengoleskan jel lidah buaya pada wajah maka bisa membantu melembabkan kulit. Namun untuk hasil yang lebih optimal maka bisa mencampurkan lidah buaya dengan jojoba oil serta teh carnauba wax.

Demikianlah beberapa cara membuat racikan pelembab untuk kulit wajah yang berminyak. Cek di GlitzMedia untuk tips seputar kecantikan lainnya.