Prinsip Membangun Perusahaan Dari CEO Terbaik

Kelapa sawit yang menjadi sumber penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia pastinya merupakan pangsa pasar yang amat potensial. Karena itulah Arif Rachmat Triputra berani mengambil langkah bergelut pada usaha agrobisnis tersebut. Keputusan tepat dari Arif Rachmat terbukti dengan berkembangnya perusahaan yang dipimpin yaitu PT Triputra Agro Persada semakin berkembang hingga kini mampu memiliki lebih dari 160.000 hektar lahan dan mempekerjakan lebih dari 2.500 karyawan.

Membangun Perusahaan Ala Arif Rachmat

Bermula dari menerima tantangan sang kakak untuk membantu perusahaannya, Arif Rachmat yang kala itu masih bekerja di Amerika pulang kembali ke Indonesia. Setelah selesai menyelesaikan urusannya, kemudian Arif Rahmat memantapkan diri untuk memulai usaha di Indonesia. Walaupun sudah berpengalaman bekerja pada perusahaan besar di Amerika selama 15 tahun, namun kecintaannya terhadap Indonesia tidak pernah luntur. Arif Rachmat pernah menuturkan  bahwa beliau cukup beruntung dilahirkan pada keluarga yang berada dan bisa makan 3 kali sehari-hari, namun di luar sana masih banyak orang yang tidak bisa melakukannya. Karena itulah beliau berusaha bekerja keras agar bisa membawa berkah bagi orang lain.

Langkah dari Arif Rachmat Triputra adalah dengan membuat perusahaan Triputra Agro Persada. Perusahaan yang dimulai dari nol ini berfokus pada industri kelapa sawit. Dengan usaha kerasnya, kini Arif Rachmat mampu mempekerjakan ribuan karyawan. Karyawan yang didahulukan juga merupakan orang lokal sehingga sudah pasti akan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar pada umumnya.

Dalam membangun sebuah perusahaan, Arif Rachmat selalu ingat apa yang diajarkan oleh ayahnya yaitu “bisnis pertama dan keluarga nomor dua”. Makna dari ungkapan tersebut adalah ketika membangun usaha janganlah dilakukan untuk memperkaya diri sendiri ataupun keluarga. Membangun usaha harus mendahulukan kepentingan perusahaan terlebih dahulu. Utamakan kesejahteraan karyawan karena mereka memiliki jasa besar dalam berkembang pesatnya sebuah perusahaan.

Itulah prinsip dari membangun perusahaan dari CEO PT Triputra Agro Persada yaitu Arif Rachmat Triputra. Anda bisa untuk menirunya karena hasil dari penerapan prinsip ini telah terbukti dengan berkembang pesatnya perusahaan yang dimiliki oleh Arif Rachmat.