Prediksi Karir Untuk Lulusan PKN STAN

PKN STAN adalah salah satu kampus yang paling banyak diincar oleh siswa SMA/SMK sederajat yang akan melanjutkan pendidikan di perkuliahan. Meskipun ujian masuknya sangat sulit dan harus bersaing dengan ribuan siswa lainnya, mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos. Salah satu usahanya adalah mengikuti les STAN yang saat ini banyak kita temukan di berbagai daerah. Selain biaya kuliah yang gratis, lulusan PKN STAN juga akan memiliki jenjang karir yang sangat terjamin. Bagaimana perkiraan jenjang karir bagi lulusan PKN STAN nantinya setelah lulus?

Jenjang Karir Lulusan PKN STAN

Pengorbanan mengikuti les STAN untuk dapat lolos ujian seleksi masuk rasanya akan terbayar dengan kemudahan yang akan didapat setelah resmi menjadi mahasiswa PKN STAN. Mengapa demikian? Biaya kuliah yang gratis merupakan salah satu kemudahan yang akan dirasakan oleh mahasiswa PKN STAN. Dan kemudahan lainnya adalah karir yang gemilang selepas wisuda dari PKN STAN. Berikut beberapa pekerjaan yang mungkin akan didapat oleh lulusan PKN STAN.

  1. PNS

Para lulusan PKN STAN akan diarahkan untuk mengikuti seleksi tes CPNS yang berada di bawah kewenangan Kemenkeu. Sebagian besar lulusan PKN STAN akan disebar untuk bekerja di berbagai instansi yang berada di bawah Kemenkeu. Hal tersebut dikarenakan PKN STAN memang merupakan kampus dinas yang akan mencetak lulusan yang ahli dalam bidang akuntansi dan keuangan Negara.

  1. Dinas instansi sesuai jurusan

PKN STAN memiliki empat jurusan yang berhubungan dengan hitung menghitung yaitu akuntansi, pajak, manajemen keuangan, dan kepabeanan dan cukai. Lulusan dari tiap jurusan biasanya nanti akan ditempatkan di instansi yang disesuaikan dengan jurusan. Alumnus tidak lagi memusingkan di mana mereka harus melamar pekerjaan, karena pekerjaan telah menanti mereka.

  1. Semua instansi di bawah Kemenkeu

Selain menjadi PNS dan pegawai di instansi sesuai jurusan, lulusan juga akan disebar ke berbagai instansi lain yang masih berada di bawah pengawasan Kemenkeu. Pengorbanan mengikuti les STAN di awal pendaftaran tentu akan terbayar berkali lipat setelah mendapat pekerjaan. Banyak instansi yang berada di bawah Kemenkeu seperti Badan Kebijaksanaan Fiskal, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang, dan lain sebagainya.