Pilih SEO Atau Google Adwords?

Bagi Anda yang memiliki website tentu ingin sekali website Anda berada pada posisi teratas di halaman mesin pencari, salah satunya dengan menggunakan jasa SEO bulanan. Tetapi Anda mungkin masih berpikir ulang apakah Anda harus memilih SEO atau Google Adwords untuk membuat website Anda terkenal. Tidak perlu bingung, simak nih penjelasan tentang SEO dan Google Adwords yang harus Anda ketahui.

Menggunakan Teknik SEO

Dengan menggunakan teknik SEO tentu biaya yang Anda keluarkan murah tetapi dengan pengaruh yang besar. Website Anda tetap bisa untuk berada pada posisi teratas di mesin pencari Google dengan teknik SEO ini. Anda juga tidak memiliki keterikatan dengan Google yang harus membayar iklan untuk tetap maintenance seperti mengupdate konten setiap harinya.

Tetapi kekurangan menggunakan teknik ini adalah bahwa SEO harus selalu dirawat dengan membuat artikel berkualitas dan mempromosikan website Anda yang membutuhkan waktu dan konsistensi untuk merawatnya. Hasil dari penggunaan teknik SEO ini pun tidak dapat Anda lihat dalam waktu singkat tetapi bisa saja dalam hitungan jam bahkan hingga minggu atau bulanan. Tetapi dengan menggunakan jasa SEO bulanan, Anda tidak perlu repot melakukannya karena sudah ada ahlinya yang membantu Anda.

Menggunakan Google Adwords

Google Adwords merupakan layanan yang disediakan oleh Google untuk website Anda diiklankan dan sudah dipastikan akan berada pada halaman utama mesin pencari Google. Setelah Anda selesai membangun website Anda, maka Anda langsung dapat mendaftar Google Adwords dengan melakukan deposit. Setelah iklan dipasang oleh Google maka Anda langsung dapat menerima kunjungan dari pengguna internet sesuai dengan target audience Anda. Promosi dengan Google Adwords sangatlah mudah dan dapat dilakukan dengan cepat tanpa menunggu waktu lama.

Kekurangan dari penggunaan Google Adwords ini adalah membutuhkan biaya yang besar untuk dapat mengiklankan website Anda. Selain itu, pengelolaan iklan harus tepat jangan sampai tagihan Anda membengkak untuk hal yang sia-sia

Demikian perbedaan menggunakan teknik SEO dan Google Adwords. Jika Anda tidak memiliki budget yang besar untuk iklan, maka lebih baik gunakan jasa SEO bulanan untuk merawat website Anda.