Perkembangan Mobil Matic Semakin Pesat Di Jogja

Kita ketahui bahwa mobil terbagi menjadi dua, mobil bertransmisi manual dan mobil bertransmisi matic atau otomatis. Sebenarnya mobil bertransmisi matic ini sudah mulai masuk di industri Indonesia sejak tahun 80-an. Perkembangan mobil matic di Jogja ini dibuktikan dengan semakin banyaknya penyedia rental mobil matic Jogja. Mengendarai mobil matic jauh lebih mudah dan praktis apalagi bagi pemula. Kalian bisa membayangkan antara motor matic dengan motor yang berkopling. Itulah perbedaannya. Cara mengemudinya pun tidak jauh berbeda dengan yang manual, hanya saja jika menggunakan mobil matic, kita tidak perlu memindahkan gigi karena gigi akan berganti secara otomatis.

Mengapa Harus Memilih Mobil Matic?

Mobil matic sangat mudah dioperasikan karena kita hanya bermain rem dan gas saja. Bahkan orang awam pun dapat dengan mudah mengoperasikan mobil matic hanya dengan beberapa kali latihan saja. Sebab tidak serumit mobil manual yang harus bermain dengan kopling, rem, dan gas. Jika tidak tepat, mobil tidak akan bisa melaju. Memakai mobil matic juga membuat kita tidak cepat lelah, karena yang kita lakukan hanya menginjak pedal rem dan gas saja. Mau mencoba? Kalian bisa rental mobil matic Jogja dengan harga terjangkau, kalian juga dapat memilih mobil matic atau manual saja sesuai selera kalian.

Kekurangan Mobil Matic

Walau di pasaran mungkin mobil matic di atas mobil manual, alangkah baiknya kita juga mengetahui beberapa kekurangan yang mobil matic miliki. Salah satunya adalah harga yang mahal dan harga jual bekas yang rendah. Kalau masalah ini, silakan sesuaikan dengan isi kantong kalian. Selain itu, bahan bakar mobil matic ini termasuk boros jika dibandingkan dengan manual ditambah juga biaya perawatan yang tidak sedikit. Mungkin ini menjadi sedikit pertimbangan.

Sebagian Besar Kecelakaan Mobil Disebabkan Mobil Matic?

Akibat semakin mudahnya mengoperasikan mobil matic, terkadang pengemudi sedikit menyepelekan hal-hal kecil yang justru membahayakan keselamatan mereka. Banyak sekali berita tanah air mengenai kecelakaan mobil yang terjadi, dan kecelakaan itu hampir 80% adalah mobil bertransmisi matic. Tidak peduli apapun yang kalian gunakan, mobil pribadi ataupun rental mobil matic Jogja, tetaplah terjaga dan perhatikan hal-hal dalam berkendara dengan baik. Jika lelah, berhentilah dan beristirahat baru melanjutkan perjalanan. Dan yang paling penting jangan lupa berdoa!