Perbedaan Teh Hijau dan Teh Hitam

Minum teh setiap pagi rasanya sudah menjadi tradisi, kebiasaan dan budaya yang berkembang sangat pesat di tengah masyarakat. Rasa teh yang nikmat, aromanya yang menenangkan dan kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh membuat teh menjadi salah satu minuman favorit banyak orang di berbagai belahan dunia. BlessTea merupakan salah satu produk teh hitam yang asli berasal dari Indonesia. Berbagai jenis teh yang ada, serta kandungannya yang beragam menjadikan teh sangat populer di Indonesia. Jenis teh hitam mungkin tak sepopuler teh hijau yang sudah dikonsumsi masyarakat Indonesia sejak dulu. Namun, saat ini teh hitam mulai banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Perbedaan Teh Hitam Dan Teh Hijau

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis teh, yaitu teh hijau karena memang hampir setiap hari dikonsumsi. Berbeda dengan teh hitam yang masih jarang ada di pasaran. Namun, sudah mulai muncul saat ini, salah satunya adalah BlessTea. Teh hijau dan teh hitam tentu memiliki beberapa perbedaan signifikan. Beberapa perbedaan tersebut akan dijelaskan pada ulasan singkat di bawah.

  1. Proses pembuatan

Terdapat perbedaan pada proses pembuatan teh hijau dan teh hitam. Tahap awal proses pembuatan teh hitam yaitu dengan dipanggang atau dikeringkan dengan cara dijemur terlebih dahulu, baru kemudian akan di oksidasi. Sedangkan proses pembuatan teh hijau tidak melalui proses oksidasi dan hanya langsung dikeringkan. Proses pembuatan itulah yang menyebabkan perbedaan warna pada kedua jenis teh tersebut.

  1. Kandungan

Proses pembuatan yang berbeda membuat kandungan teh di dalam kedua jenis teh, teh hijau dan teh hitam juga berbeda. Karena teh hitam melalui proses oksidasi, kandungan antioksidan di dalam teh hitam menjadi berkurang. Sebaliknya, kandungan antioksidan di dalam teh hijau tetap sempurna. Selain itu karena proses oksidasi, teh hitam memiliki kandungan kafein yang lumayan tinggi jika dibandingkan dengan teh hijau.

Walaupun kedua jenis teh di atas memiliki beberapa perbedaan, yang dapat dibilang cukup signifikan, kedua jenis teh tersebut tetap memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Terutama teh hitam BlessTea yang merupakan produk teh hitam asli Indonesia.