Perbedaan Lantai Vinyl Dan Kayu Menurut Penjual Vinyl Murah

Motif dari lantai vinyl yang biasa diminati ialah lantai vinyl dengan motif kayu, motif ini banyak diminati karena memiliki nilai seni yang lebih tinggi jika hanya dibandingkan dengan motif bunga-bunga. Penggunaan motif kayu pada lantai sangat dianjurkan dibandingkan dengan harus menggunakan kayu asli. Salah satu penyebabnya ialah vinyl lebih ekonomis dan juga lebih mudah dipasang. Berikut akan kami sampaikan terkait dengan perbedaan antara lantai vinyl motif kayu dengan lantai kayu asli menurut sebagian besar penjual yang jual vinyl murah.

Beberapa Perbedaan Antara Lantai Vinyl Dan Lantai Kayu Menurut Penjual Vinyl Murah

Ada beberapa perbandingan yang dibandingkan oleh penjual yang jual vinyl murah antara lantai vinyl dengan lantai kayu. Berikut ini adalah beberapa perbandingannya :

  1. kesulitan yang ada pada lantai kayu yang mana pada saat pemasangan lantai kayu, kayu harus berada di dalam kondisi yang belum terlalu kering, dan biasanya kayu yang belum terlalu kering akan memiliki beban yang lebih berat sehingga dalam proses pemasangannya akan lebih sulit jika dibandingkan lantai vinyl yang hanya tingkal memasang dan menyesuaikan.
  2. Kayu biasanya lama kelamaan akan mengalami penyusutan, sehingga biasanya jika diaplikasikan sebagai lantai akan renggang. Sedangkan pada lantai vinyl, tidak akan terjadi proses penyusutan. Hal ini tentunya lebih direkomendasikan menggunakan vinyl, karena vinyl biasanya akan mempertahankan bentuk an ukurannya pada kondisi normal.
  3. Ketika kita mengepel dengan kadar air yang cukup banyak, maka bisa saja mengakibatkan pengeroposan, mudah terkena rayap dan juga cepat lapuk. Sedangkan ketika menggunakan vinyl hal tersebut tidak berlaku karena lantai vinyl tidak akan menyerap air. Sehingga ketika menggunakan lantai kayu, kita perlu memerasnya lebih kuat agar tidak ada kandungan air yang tersisa di kain pel. Hal ini berbeda dengan vinyl yang mana vinyl akan bertahan tanpa harus memerasnya.

Ya demikianlah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan perbedaan serta perbandingan antara lantai vinyl dan lantai kayu menurut pendapat dari penjual yang jual vinyl murah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan kita. Selamat mencoba !