Perbedaan BB Cream Dan Foundation

BB cream dan foundation merupakan beberapa macam dari base makeup. Sebenarnya fungsi dari kedua produk kecantikan ini pun juga sama. BB cream dan foundation sama-sama berfungsi untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah kita. Jika Anda mempunyai warna kulit yang tidak rata, bekas jerawat, noda hitam, flek, pori-pori yang besar, dan juga garis-garis halus pada wajah bisa Anda tutupi dengan menggunakan bb cream atau foundation.

Dulunya memang orang-orang akan menggunakan foundation untuk menutupi kekurangan di wajah mereka. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, sekarang base makeup-pun bukan hanya foundation saja. Anda bisa menggunakan bb cream yang perlahan-lahan semakin populer di dunia makeup. BB cream memang dulunya terkenal sebagai produk kecantikan dari Korea, namun sekarang merk makeup dari Indonesia maupun luar negeri juga mempunyai bb cream. Lalu sebenarnya apa saja perbedaan antara bb cream dan juga foundation?

Apa Saja Perbedaan Antara BB Cream Dan Foundation?

BB cream adalah produk base makeup yang praktis. BB artinya adalah blemish balm. Artinya BB cream ini bukan hanya berfungsi sebagai base makeup saja yang Anda gunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, namun BB cream juga berfungsi sebagai skincare yang bisa melindungi kulit wajah Anda. Biasanya skincare yang ada pada BB cream adalah pelembab.

Formula BB cream ini ringan sehingga tidak akan terasa berat saat diaplikasikan di wajah. Namun karena formulanya ringan, kebanyakan BB cream tidak mempunyai coverage yang tebal. Jadi, memang penggunaan BB cream ini hanya sekedar untuk acara sehari-hari saja seperti hangout atau ke kampus. Kebanyakan coverage dari BB cream adalah light to medium. BB cream sangat cocok untuk yang baru belajar makeup.

Berbeda dengan BB cream, foundation jarang ada yang dilengkapi dengan skincare. Meskipun sekarang ada foundation yang mengandung SPF. Foundation mempunyai formula yang berat sehingga saat diaplikasikan di wajah maka akan terasa bahwa Anda menggunakan sesuatu. Namun coverage dari foundation ini tinggi sehingga lebih cocok digunakan untuk acara formal seperti kerja, wisuda, kondangan, dan acara formal lainnya. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.