Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Banyak orang terlahir dengan kondisi kulit yang berbeda antara satu dengan lainnya. Kondisi kulit tersebut seperti kulit normal, kering bahkan berminyak. Untuk kalian yang memiliki kondisi kulit berminyak sebenarnya tidak masalah karena dengan adanya minyak tersebut kondisi kulit kalian menjadi lembab. Akan tetapi yang menyebalkan adalah ketika kondisi minyak pada wajah kalian sudah berlebihan.

Masker Alami Untuk Kulit Berminyak

Jika kondisinya sudah seperti itu tentu saja akan mengganggu kalian. Bahkan jika dibiarkan akan dapat menimbulkan yang namanya jerawat. Maka dari itu sebelum terlambat ada baiknya kalian mengatasi masalah kulit berminyak secara tepat dan cepat. Bagi kalian yang suka melakukan perawatan secara alami sangat bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan.

Adapun beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak ini adalah sebagai berikut :

  • Jeruk nipis

Buah yang satu ini ternyata mampu mengurangi minyak yang ada di wajah kalian. Cara pengaplikasiannya cukup dengan membuat masker menggunakan bahan yang satu ini. Siapkan jeruk nipis satu buah saja kemudian peras airnya. Masukan kapan pada air perasan tadi dan aplikasikan ke wajah kalian. Kemudian diamkan masker tadi kurang lebih 30 menit lamanya dan kemudian bilas. Untuk kalian yang baru pertama menggunakan ini jangan kaget karena akan ada efek gatal, namun lama-lama efeknya akan hilang jika kalian rutin menggunakan masker ini.

  • Mentimun

Cara pembuatannya sangat mudah yaitu haluskan mentimun dengan blender. Setelah halus taruh mentimun dalam kulkas hingga dingin setelah itu aplikasikan. Untuk hasil maksimal lakukan dengan rutin.

Beberapa cara diatas hanya bisa berhasil jika kalian melakukannya secara rutin mengingat bahan yang digunakan alami sehingga tidak langsung kelihatan hasilnya. Selain itu perhatikan juga apa penyebab kulit kalian menjadi lebih berminyak.

Dengan mengetahui penyebabnya maka kalian juga akan lebih mudah melakukan perawatan lain selain masker tadi. Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok, cuaca maupun faktor lainnya yang beresiko membuat kulit menjadi berminyak.