Pengolahan Mudah Pasak Bumi Untuk Obat

Pasak bumi adalah tanaman herbal yang banyak ditemukan di hutan Kalimantan yang memiliki manfaat untuk meningkatkan vitalitas pria. Perlu juga Anda ketahui manfaat dari tanaman herbal ini selain untuk meningkatkan vitalitas pria, juga memiliki manfaat sebagai pengobatan atau pencegahan penyakit kronis seperti kanker payudara. Tidak perlu ragu lagi karena ini sudah melalui sebuah penelitian sehingga manfaatnya memang benar-benar nyata. Kandungan yang terdapat di dalamnya ini mampu mencegah penyebaran dan pembentukan sel kanker payudara.

Cara Pengolahan Yang Mudah Dari Tanaman Pasak Bumi Untuk Dijadikan Obat

Tanaman yang sangat populer sekarang ini banyak ditemukan di pedalaman Kalimantan, ada berbagai senyawa yang terkandung di dalam tanaman tongkat ali ini sehingga bisa memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Sehingga tidak heran banyak masyarakat yang mencari tanaman ini untuk dijadikan obat herbal. Siapa yang tidak mau menggunakan obat herbal dengan ribuan manfaat di dalamnya tetapi minim efek sampingnya. Tetapi dengan berbagai manfaat yang dimiliki tanaman ini, tidak jarang banyak orang yang kebingungan untuk mengolahnya. Tidak perlu khawatir kali ini akan dijelaskan bagaimana cara pengolahan yang mudah dari tanaman pasak bumi untuk dijadikan obat herbal, di antaranya adalah:

  1. Dengan cara direndam

Cara yang mudah pertama untuk pengolahan tanaman herbal ini adalah dengan direndam dalam air panas kurang lebih selama satu jam. Masukan akar tanaman di dalam air panas yang sudah disediakan kemudian tunggu sampai dingin dan air rendamannya diminum untuk sehari sekali.

  1. Dengan cara direbus

Cara mudah yang kedua adalah dengan cara direbus, akar tanaman dimasukkan ke dalam air sebanyak 200 ml kemudian rebus sampai mendidih hingga airnya menyusut sampai sisanya 150 ml. Kemudian tunggu sampai dingin lalu diminum air rebusannya cukup sehari sekali saja.

  1. Dengan cara diserbuk

Cara ini memang sedikit rumit tetapi tidak perlu khawatir karena dengan cara tanaman pasak bumi dibuat serbuk maka khasiatnya justru lebih bagus karena seluruh senyawanya dapat larut dalam ekstrak. Caranya mudah dengan cara menghaluskan tanaman ini kemudian direndam dalam air beberapa jam (bisa 24 jam0 kemudian uapkan airnya sampai terbentuk ekstrak kental dan sampai berbentuk serbuk, caranya mungkin mirip dengan pembuatan gula semut.