Pelapis Lantai Jenis Vinyl

Lantai vinyl merupakan salah satu jenis pelapis lantai yang cukup populer dan berkualitas tinggi. Ada berbagai kelebihan dan juga kekurangan pada pelapis lantai jenis vinyl ini selain dari Harga lantai vinyl per meter yang murah. Salah satunya yaitu kita bisa membersihkan dengan mudah berbagai macam kotoran di lantai seperti, noda atau debu. Noda, kotoran dan debu pada umunya tak akan bisa merusak kualitas dari pelapis lantai jenis vinyl ini, walaupun seperti ini lebih baik untuk segera dibersihkan ketika kedapatan kotoran menempel di permukaan lantai.

Kuat, Anti Gores, Dan Banyak Motif

Pelapis lantai jenis vinyl ini biasanya tahan pada benda-benda yang berat. Tipe pelapis lantai jenis vinyl ini sudah terbukti bisa kuat menahan bobot benda-benda yang berat di atasnya. Pelapis lantai jenis vinyl ini mudah untuk diganti jika terdapat suatu kerusakan.

Jika terjadi suatu kerusakan yang parah seperti goresan atau kerusakan lain pada satu plank atau beberapa plank, penggantian beberapa lembaran itu sangat mudah dan murah diterapkan, karena Harga lantai vinyl per meter tidak terlalu mahal.

Pelapis lantai jenis vinyl ini dibuat dari bahan yang cukup bisa meredam suara, tingkatan peredaman suara plank vinyl ini sampai 6 desibel, dan pada vinyl roll seperti Tarkett sampai 19 desibel.

Pelapis lantai jenis vinyl ini terdiri dari banyak motif pilihan yang terlihat realistis, baik itu serupa dengan kayu ataupun batu alam. Saking sangat realistisnya motif dari pelapis lantai jenis vinyl ini, jika dilihat dengan mata yang biasa saja, kita sukar membedakan apa itu bahan material kayu yang tiruan atau bahan material kayu yang asli.

Di samping kelebihan dari penggunaan pelapis lantai jenis vinyl, ada beberapa kekurangannya yaitu pelapis lantai jenis vinyl ini rentan pada tusukan benda yang tajam. Hal tersebut dikarenakan karena pelapis lantai jenis vinyl tidak terbuat dari bahan kayu yang solid, maka dari itu pelapis lantai jenis vinyl bukan karena Harga lantai vinyl per meter yang murah, tetapi lantai vinyl ini memang mudah rusak jika disengaja dirusak dengan penggunaan benda tajam misalnya cutter, silet atau pisau.