Paving Block Untuk Lapisan Permukaan Tanah

Paving blok merupakan salah satu bahan material yang digunakan untuk melapisi permukaan tanah. Pada artikel kali ini, penulis akan membahas tentang ketebalan paving block. Pada segi aspek ketebalan, biasanya paving bentuk block tersedia dalam ukuran dengan tebal 6 cm, tebal 8 cm, atau 10 cm. Dari ketebalan masing-masing paving model block, mempunyai fungsi peruntukan paving jenis block yang berbeda-beda. Untuk ukuran dengan ketebalan paving model block 6 cm, biasanya digunakan untuk area trotoar yang diperuntukkan untuk pejalan kaki, lalu jalan lingkungan, dan juga halaman rumah.

Pemilihan Paving Block Yang Tepat

Sementara untuk ketebalan paving blok 8 cm, biasanya digunakan pada kawasan seperti parkiran ruko, parkiran gedung, dan area bangunan komersial yang lainnya. Untuk pemasangan material paving blok yang mempunyai ketebalan 10 cm, biasanya dikhususkan untuk kawasan yang dilalui kendaraan berat. Contohnya yaitu seperti kawasan pelabuhan, pabrik, gudang, dan kawasan sebagainya.

Ada cara tertentu dalam memilih material paving block secara tepat. Ketika memilih paving blok, lebih baik perlu memperhatikan beban tertentu yang sekiranya nanti akan melintas diatas paving blok. Hal tersebut bertujuan supaya paving blok yang digunakan tahan lama dan tepat guna. Hal tersebut dikarenakan jika kita salah ketika menentukan material paving blok, maka bisa jadi akan menimbulkan kemungkinan kerugian materiil cukup besar.

Salah satu rekomendasi dalam memilih paving blok yaitu dengan mutu atau kualitas beton minimal paving blok K-300. Hal tersebut dikarenakan, kisaran harga material paving blok K300 ini masih bisa terjangkau dan juga awet dalam segi ketahanan pemakaiannya. Hal yang harus diperhatikan yaitu dibutuhkannya ketelitian dalam memilih supplier produk paving K300.

Lebih baik Anda jangan gampang tergiur oleh berbagai penawaran paving blok dengan harga yang murah. Dibandingkan memilih paving blok dengan harga yang murah, lebih baik memilih paving blok dengan kualitas yang tinggi. Hal tersebut bertujuan supaya paving block tersebut bisa tahan lama.  Sekian artikel tentang paving model block ini, semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang bahan material konstruksi satu ini, sebelum membeli paving blok yang tepat.