Pahami Istilah Status Pengiriman Barang JNE

Sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi, atau jasa pengiriman barang yang terpercaya di Indonesia, JNE menyediakan berbagai fitur yang dapat mempermudah konsumen ketika akan melakukan pengiriman barang. Salah satu fitur tersebut adalah cek resi JNE yang dapat dilakukan melalui dua cara. Cara pertama, konsumen dapat membuka situs cek resi JNE secara online. Sedangkan cara kedua adalah dengan mengunduh aplikasi MyJNE yang akan membantu konsumen dalam melakukan pengiriman barang. Ketika barang akan dikirim, setiap konsumen akan mendapatkan nomor resi yang nantinya dapat digunakan untuk melacak di mana posisi barang konsumen. Dengan menggunakan aplikasi ini, konsumen tak perlu khawatir jika barang tidak akan sampai di tempat tujuan. Namun, ada beberapa istilah yang kadang membuat konsumen bingung ketika cek resi JNE ketika melakukan tracking barang.

Istilah Status Pengiriman Barang Melalui JNE

Bagi konsumen yang sudah sering menggunakan jasa pengiriman barang, tentunya tak asing lagi dengan istilah-istilah pengiriman barang saat melakukan cek resi JNE. Namun, bagi konsumen yang baru menggunakan jasa pengiriman barang JNE, pasti akan sedikit bingung dengan istilah-istilah tersebut. Di bawah ini penjelasan mengenai istilah-istilah pengiriman barang JNE.

  1. Manifested

Status barang pertama adalah manifested. Status ini menunjukkan bahwa pihak JNE sudah menerima barang yang akan konsumen kirim. Dan barang tersebut dalam kondisi siap untuk dikirim.

  1. On transit

Barang sedang berhenti di kota lain dan selanjutnya akan dikirim menuju kota tujuan.

  1. On process

Proses yang akan memakan waktu lumayan lama, tergantung dari jenis layanan yang konsumen gunakan. Status ini menunjukkan bahwa barang sedang dalam proses pengiriman yang akan memakan beberapa waktu.

  1. Received on Destination

Barang yang dikirimkan oleh konsumen telah sampai di kota tujuan. Namun, pihak penerima belum menerimanya karena masih berada di JNE kota tujuan.

  1. Delivered

Sesuai dengan arti katanya, ketika konsumen cek resi JNE dan mendapatkan status barang delivered, itu berarti barang telah sampai pada alamat tujuan dan sudah diterima oleh penerima barang.