Oleh-Oleh Surabaya Yang Unik

Liburan ke Surabaya mungkin sudah diagendakan Anda dan keluarga sebelumnya. Dan ketika hari itu datang tentu menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Berbagai hal sudah persiapkan untuk keperluan Anda selama di Surabaya sehingga tidak ada yang tertinggal. Namun jangan lupa untuk menyiapkan oleh-oleh Surabaya yang seperti apa yang akan dibawa pulang nantinya. Selain untuk diri sendiri oleh-oleh tentunya juga diberikan untuk sahabat, kerabat juga tetangga dekat. Jadi Anda bisa bagi-bagi rezeki dengan mereka semua. Jika semua sudah dipersiapkan dengan matang maka Anda pergi berlibur dapat berjalan dengan lancar dan aman. Termasuk juga tempat penginapan, lokasi wisata yang akan dikunjungi juga berbagai tempat yang menyediakan kuliner khas Surabaya.

Berbagai Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Kekinian

Oleh-oleh memang tidak pernah ketinggalan ketika seseorang meninggalkan rumah terutama ketika sedang berkunjung ke suatu tempat. Dan oleh-oleh Surabaya yang saat ini sedang hits atau kekinian selalu menjadi incaran para wisatawan. Termasuk juga wisatawan dari negeri sendiri. Dan buah tangan tersebut seperti:

  1. Kue lapis yang paling dikenal di Indonesia adalah dari Surabaya ini maka banyak masyarakat yang menyebutnya kue lapis Surabaya dengan variasi warna yang khas yaitu kuning coklat. Dan sebagai perekatnya adalah selai strawberry yang manis. Teksturnya yang lembut membuatnya semakin digemari banyak orang ditambah lagi dengan aroma pandan yang wangi.
  2. Almond crispy memiliki tekstur yang renyah ditambah rasa keju yang membuat camilan ini semakin digemari dan menjadi hits.
  3. Kripik buah kane-kane yang berisikan berbagai buah-buahan yang digoreng dengan menggunakan minyak kelapa.

Sebenarnya masih banyak lagi macam oleh-oleh yang menjadi ciri khas Surabaya atau Jawa Timur seperti brem, bikang peneleh, sambal cuk, kaos cuk, rambak sapi, krupuk udang lobster dan lain sebagainya. Dalam situs Ncepsuroboyo.com disebutkan bahwa terdapat banyak lokasi wisata yang juga menyediakan berbagai macam makanan khas Jawatimuran khususnya Surabaya. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari lokasi yang pas untuk Anda dan keluarga.