Nikmati Keindahan Laut Raja Ampat

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki keindahan alam yang cukup dikenal oleh banyak masyarakat di berbagai negara. Keindahan alam Indonesia memang menjadi potensi besar untuk pariwisata. Salah satu daerah yang memiliki keindahan yang luar biasa adalah Raja Ampat, Papua. Daerah yang satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat dunia. Raja Ampat memiliki keindahan alam yang mampu menghipnotis mereka yang melihatnya. Tidak heran jika Raja Amat menjadi salah satu wisata Indonesia yang banyak digemari.

Tempat Wisata di Raja Ampat

Ada beberapa tempat wisata Indonesia yang dapat Anda kunjungi di Raja Ampat, berikut ini adalah beberapa tempat wisata tersebut:

  1. Kepulauan Wayag

Tempat wisata yang satu ini masuk ke dalam tempat wisata di Desa Waigeo Barat. Tempat wisata yang satu ini akan menyuguhkan berbagai macam pulau kecil yang sangat indah. Pulau tersebut merupakan bebatuan karang yang ditumbuhi oleh berbagai pohon dan letaknya berada di perairan Raja Ampat. Air laut yang jernih tentu akan membuat pemandangan menjadi sangat indah. Kejernihan air di sini akan membuat Anda dapat melihat ekosistem perairan secara langsung. Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang serta ikan yang ada di dalam perairan tersebut.

  1. Stasiun pencucian pari manta

Pada dasarnya, lokasi yang satu ini merupakan lokasi perairan laut yang menjadi tempat hidup berbagai makhluk air, termasuk ikan pari manta. Layaknya manusia, pari manta juga melakukan beberapa treatment untuk menghilangkan berbagai macam parasit yang ada pada tubuhnya. Cara yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan ikan-ikan kecil yang ada di sekitarnya. Ikan kecil tersebut akan mengerumuni tubuh pari manta dan membersihkan tubuh dengan menggunakan mulut. Jika gerombolan ikan kecil tersebut telah membersihkan pari manta pertama, maka selanjutnya ikan tersebut akan berpindah ke ikan pari yang selanjutnya. Pari manta yang lain akan mengantri menunggu giliran untuk dibersihkan. Kondisi yang satu ini sangat langka dan butuh keahlian untuk mendekati kerumunan ikan serta pari manta tersebut.

Demikian beberapa wisata Indonesia di Raja Ampat yang dapat Anda kunjungi.