Musik Untuk Menemani Calon Buah Hati Anda

Salah satu manfaat mendengarkan musik adalah memberikan efek tenang pada diri seseorang yang mendengarkannya. Hal ini menjadi alasan mengapa tempat-tempat umum seperti cafe, salon kecantikan, ataupun tempat spa selalu menyajikan irama musik bagi pengunjungnya. Saat ini banyak terdapat situs yang menyediakan layanan untuk download musik secara gratis.

Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Janin

Musik tidak hanya memiliki manfaat bagi orang dewasa, tetapi juga bagi janin yang masih di dalam perut ibu. Janin sudah dapat mendengarkan bebunyian sejak usia 20 minggu di dalam kandungan. Anda dapat menemukan situs download untuk musik untuk mendengarkannya kepada calon buah hati Anda. Berikut manfaat mendengarkan musik bagi janin.

  1. Meningkatkan refleks pada bayi
  2. Membantu bayi untuk tidur
  3. Meningkatkan daya pendengaran bayi

Manfaat mendengarkan musik bagi janin memang telah terbukti. Jadi bagi Anda, para calon ibu segeralah download musik untuk janin Anda. Berikut adalah jenis musik yang bagus diperdengarkan kepada janin.

  1. Musik klasik

Jenis musik ini memang dikenal dapat menenangkan serta meningkatkan konsentrasi. Dengan mendengarkan musik ini, maka bayi yang baru lahir akan lebih tenang.

  1. Musik suara alam

Suara alam seperti kicau burung, gemericik air, dan desahan angin dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.

  1. Musik tradisional

Musik tradisional memiliki beragam instrumen yang sangat indah jika di dengar. Janin Anda akan dapat mengenal banyak suara instrumen.

  1. Alunan suara drum yang pelan

Anda dapat memperkenalkan suara drum kepada janin Anda dengan alunan suara yang pelan.

Selain mendengarkan musik dengan menggunakan headset lalu menempelkannya di perut, Anda juga dapat menggunakan speaker untuk mendengarkannya bersama janin. Untuk menstimulasi janin Anda dengan suara-suara, Anda juga dapat mengajak suami untuk berbicara dengan si jabang bayi. Menyanyikan lagu untuknya, membacakan doa dan cerita juga akan dapat mengenalkan kepadanya suara ayah dan ibunya.

Anda dapat mengakses berbagai website untuk download musik klasik dan musik lainnya. Mudah-mudahan stimulasi suara yang Anda berikan untuk calon bayi dapat bermanfaat bagi kehidupannya kelak.