Mpasi Homemade Tim Daging Sapi

Untuk mengenalkan bayi pada berbagai rasa maka Anda perlu resep mpasi 6 bulan homemade. Yakni cara membuat mpasi sederhana yang dapat dibuat di rumah. Mpasi dapat dibuah dengan berbagai bahan baik daging, buah maupun sayuran.

Membuat Mpasi dengan Tim Daging di rumah

Beginilah cara yang dapat bunda lakukan untuk membuat mpasi dari bahan daging sapi ditambah sayuran. Simak langkahnya berikut ini.

  1. Pertama Anda perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat mpasi tim daging sapi. Bahan yang Anda perlukan yaitu nasi putih, daging sapi yang telah dipotong-potong dadu, brokoli sedikit saja, wortel yang dipotong kecil, 10 butir kacang merah dan daun bawang. Kemudian siapkan pula evoo untuk tambahan lemak serta air dan kaldu ayam.
  2. Sebelum merebus wortel, brokoli, kacang merah, daun bawang dan juga dagingnya pastikan semuanya sudah dipotong kecil-kecil ya bunda. Hal ini agar saat direbus bahan-bahan akan lebih mudah matang. Karena makanan untuk bayi juga harus benar-benar lembut agar ia tidak tersedak dan cocok dengan pencernaannya. Dengan bentuk potongan yang kecil maka bahan-bahan akan lebih mudah empuk atau lunak. Resep mpasi 6 bulan homemade memang mengasyikkan untuk dibuat.
  3. Untuk merebus bahan-bahan masukkan kaldu ayam sebagai penyedap. Aduk-aduk hingga mendidih. Setelah air dan kaldu anyam mendidih masukkan bahan-bahan yang akan direbus menjadi satu. Tunggu hingga beberapa saat bahan-bahan menjadi lunak.
  4. Saat merebus Anda harus sambil mengaduk-aduk dan melembutkannya. Setelah lembut dan menjadi bubur yang tercampur menjadi satu, angkatlah bahan-bahan tersebut. Kemudian peraslah atau ambil sari dan bagian lembutnya untuk disajikan pada bayi. Sebelum disajikan tambahkan evoo.
  5. Mpasi tim daging pun siap dihidangkan. Makanan ini menjadi salah satu variasi rasa yang perlu dikenalkan pada anak, sehingga anak akan mengenal banyak rasa.

Demikianlah resep mpasi 6 bulan homemade yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Kenalkan berbagai macam makanan pada bayi agar ia banyak mengenal rasa makanan.