Modal Sedikit Ingin Buka Café? Jangan Khawatir.

Mendengar kata café tentu yang ada di pikiran Anda adalah tempat dimana Anda bisa berkumpul dan mengobrol dengan teman – teman Anda. Bisnis café bisa marak sebenarnya karena salah satu bentuk gaya hidup area perkotaan yang sangat gemar untuk berkumpul dengan tempat ataupun klien kerja sambal menikmati hidangan yang disajikan atau istilah gaulnya nongkrong.

Cara Membangun Café Dengan Modal Minim

Peminat café yang cukup banyak serta banyak juga dari berbagai kalangan memunculkan ide untuk membuka usaha café kecil – kecilan . Makanan dan minuman yang disajikan dapat seperti café café besar namun dengan sedikit modifikasi dan dengan harga yang lebih murah. Lantas bagaimana cara agar membuka café dengan modal minimalis ini? Berikut adalah caranya.

  1. Lahan bangunan café

Untuk membuat café dengan minimalis, kamu bisa mencari lahan dengan biaya yang murah atau bahkan tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Kamu bisa membuat truck food dan membuka café kamu di pinggir jalan atau bisa hanya dengan gerobak saja. Letakan café mu di tempat strategis seperti area perkantoran, kampus, atau dekat dengan mall pokoknya tempat yang ramai dilewati banyak orang.

  1. Memilih bahan dengan harga ekonomis

Pandailah dalam memilih bahan pokok untuk membuat hidangan yang kamu buat. Carilah supplier yang bisa memberikan harga murah namun dengan kualitas yang sama atau paling tidak memberikan cita rasa yang sama pada hidangan yang akan kamu buat. Pastikan juga supplier tersebut tidak akan telat saat mengirim bahan pokok agar kamu tidak akan kehabisan saat sedang menjalankan bisnis café yang kamu buat.

  1. Meminimalisir jumlah karyawan

Untuk bisnis yang masih merintis dan terlebih dengan modal kecil tidak ada salahnya apabila kamu yang menjadi pegawainya. Dibanding dengan membayar karyawan tentu dengan ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar karyawan kamu.

Berikut di atas adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan apabila kamu ingin membuat usaha café kamu sendiri dengan modal yang ekonomis. Sisanya untuk memajukan café Anda hanya dengan pelayanan yang maksimal serta ramah.