Minuman Murah Meriah Bikin Sehat Badan

Indonesia adalah negara agraris dimana sebagian penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Tanah yang subur dan masih sangat luas lahannya sehingga banyak persawahan, perkebunan, hutan dan lain-lain. ada beberapa daerah di Indonesia yang terkenal akan perkebunannya salah satunya di daerah bogor. Daerah bogor karena berada di dataran tinggi dan iklim disana sangat cocok untuk berbagai macam jenis sayuran sehingga banyak perkebunan yang berdiri disana. Salah satu perkebunan terbesar adalah perkebunan teh. Disana tanaman teh tumbuh dengan subur dan banyak dari hasil panen teh disebarkan atau di edarkan ke seluruh daerah di Indonesia untuk dijadikan beraneka macam jenis minuman maupun lainnya.

Tahukah Kamu? Teh Kaya Akan Manfaat?

Banyak yang mengira jika teh hanya dapat dijadikan sebagai minuman pendamping ketika ada seorang tamu di rumah maupun saat ingin diminum santai. Namun tahukah kamu jika si kecil hijau ini memiliki banyak sekali manfaat yang dapat menyehatkan tubuhmu. Ekstrak dari teh ini sering kali digunakan oleh pakar gizi maupun para ahli untuk membuat sebuah resep baru yang dapat berfungsi sebagai kesehatan tubuh. Dalam teh sendiri terdapat beberapa kandungan diantaranya kafein namun kadarnya rendah, polifenol (antioksidan bioflavonoid yang melebihi vitamin E dan vitamin C), Essential Oil. Dari kandungan tersebut teh memiliki khasiat diantaranya:

  1. Menurunkan berat badan

Ada beberapa jenis teh yang digunakan sebagai menurunkan berat badan. Teh ini digunakan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dan ideal. Dengan berkurangnya berat tubuh, tubuh akan semakin mudah dalam beraktivitas sehingga tidak ada pekerjaan yang terhambat.

  1. Meningkatkan metabolisme

Teh hijau yang notabene mengandung polifenol lebih banyak dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu. Efek yang diberikan dari kandungan ini adalah penguatan pada tubuh sehingga tubuh akan mudah melakukan oksidasi.

  1. Obat asam lambung

teh yang biasa digunakan untuk mengobati asam lambung ini biasanya terbuat dari teh murni. Biasanya dibuat dalam bentuk minuman dan kental. Rasa pahit yang ada akan membuat asam lambung turun dan membaik atau bisa juga digunakan untuk pengobat diare.