Merawat Kecantikan Wajah

Penggunaan masker alami sudah sangat diterapkan oleh banyak orang. Masker alami ini dipercaya sebagai metode yang murah, praktis dan cukup efektif. Masker alami yang paling sering digunakan untuk wajah yaitu antara lain masker dari lidah buaya, buah tomat, pepaya, pisang, dan masker dari putih telur. Sebaiknya kita juga mencampurkan bahan alami yang bermanfaat lainnya seperti air mawar, air perasan dari buah jeruk nipis, Aloe vera, madu ataupun bahan yang lainnya.

Cucilah Wajah Kita Dengan Benar

Mencuci wajah tentunya tidak boleh kita remehkan dan tergolong sangat penting. Jika Anda menginginkan wajah yang terlihat awet muda, maka jagalah kebersihan wajah kita. Kita harus selalu mencuci wajah kita setiap harinya dengan benar. Di bawah ini ada tahap atau cara cuci wajah yang benar.

Langkah yang satu ini penting dan juga harus dilakukan setiap sebelum membersihkan wajah kita. Langkah pertama yaitu dengan memulai dengan cuci tangan. Tentunya kita tidak ingin bakteri, kuman minyak dan kotoran yang terdapat di tangan berpindah ke permukaan wajah bukan? Jika Anda menggunakan riasan di mata, maka bersihkanlah terlebih dahulu pada bagian tersebut/ hapuslah sebelum memulai membersihkan wajah kita.

Langkah selanjutnya yaitu dengan membasahi seluruh permukaan wajah dengan air hangat. Kondisi air yang sesuai adalah air dengan suhu yang tidak terlalu tinggi atau panas. Biasanya kita menyebutnya air hangat. Suhu air yang panas bisa mengejutkan kulit bahkan bisa merusak kulit kita.

Bagian wajah yang sensitif terhadap tingkatan suhu yaitu biasanya terletak pada daerah sekitar pipi dan hidung. Lalu selanjutnya, kita gunakan ujung dari jari kita untuk memijat. Bersihkanlah kulit wajah kita dengan gerakan yang melingkar secara kecil dan lembut.

Salah satu dari cara terbaik supaya bisa memastikan bahwa sisa makeup atau kotoran di wajah terangkat dengan benar yaitu ketika kita mencuci wajah lebih baik memakai kain muslin atau waslap. Di samping itu, jika kita melakukan putaran dan gosokan kecil, maka kita bisa mengencangkan kulit secara perlahan.