Menyambung Kabel Internet Untuk Pemula

Ketika Anda tengah memikirkan banyak cara yang unik untuk menyambungkan perangkat Anda ke internet, maka Anda bisa memilih beberapa cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, dalam hal ini, Anda tentu ingin mengetahui bagaimana cara menyambung kabel internet. Namun, di sisi lain mungkin Anda juga khawatir jika yang Anda kerjakan tidak berhasil. Oleh karenanya, Anda bisa mencari tutorial menyambung kabel untuk internat bagi pemula. Caranya mudah dan bisa Anda lakukan sendiri. Tentunya, Anda bisa memilih banyak sekali pilihan tutorial yang ada di internet. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda untuk rencana Anda tersebut.

Tutorial Menyambung Kabel Untuk Internet

Jangan ragu jika Anda tengah membetulkan sendiri kabel internet di rumah Anda. Tentunya, Anda bisa melihat beberapa referensi sehingga prosesnya pun semakin mudah dilakukan. Mungkin, Anda penasaran dengan cara menyambung kabel internet. Berikut ini caranya yang termudah untuk menyambung kabel internet dengan bantuan RJ-45.

  1. Siapkan barang-barang yang diperlukan. Anda tentu membutuhkan beberapa alat seperti RJ-45 serta tang dan berbagai alat untuk membetulkan kabel tersebut. Pastikan alat-alat tersebut tersedia dan dapat Anda gunakan dengan mudah. Jadi, Anda bisa memperoleh banyak kemudahan.
  2. Potong kabel dan kuliti bagian kabel hingga di dalamnya tampak kabel kecil berwarna oranye, putih oranye, biru, putih biru, hijau, putih hijau, coklat dan putih coklat. Urai belitan dan urutkan pemasangan ke dalam RJ45 dengan urutan putih oranye, oranye, putih hijau, biru, biru putih, hijau, coklat putih dan coklat.
  3. Sambungkan RJ-45 lalu pastikan sambungan sudah terpasang dengan baik. Setelah itu, pastikan Anda bisa memperoleh koneksi yang stabil dengan mencobanya di komputer Anda. Jika sudah sukses melakukan pemasangan dan pengecekan, Anda bisa menggunakan sambungan tersebut untuk berselancar di dunia maya.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan bagi Anda? Ada banyak sekali hal yang bisa Anda peroleh untuk membuat hal ini semakin menarik. Jadi, Anda juga bisa mempelajarinya lebih lanjut di situs http://inanesia.com.