Menjaga Kesehatan Bagi Yang Bekerja Hingga Larut Malam

Bekerja adalah aktivitas sehari-hari yang harus Anda lakukan. Di setiap pekerjaan pasti akan mengalami bekerja pada malam hari atau disebut kerja lembur. Bekerja pada malam hari merupakan salah satu faktor akan timbulnya beberapa penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh Anda. Kelelahan kronis yang diakibatkan waktu kerja yang berlainan dengan waktu Anda tidur. Hal tersebut dapat menimbulkan pada mood yang buruk, kemampuan kognitif yang menurun, dan rentan terhadap penyakit. Apabila Anda sering bekerja hingga larut malam, Anda harus memperhatikan kondisi tubuh Anda agar tidak terkena penyakit yang akan menghambat untuk bekerja.

Mencegah Dari Berbagai Penyakit Bagi Pekerja Lembur

Berikut ini akan dipaparkan tips untuk mencegah gangguan pada kesehatan tubuh Anda yang bekerja hingga larut malam:

  • Lakukan olahraga yang rutin. Olahraga dapat dilakukan 3 kali dalam seminggu.
  • Makanan yang bergizi dan cukup akan membantu Anda untuk terhindar dari penyakit.
  • Tidur yang cukup. Apabila Anda akan melakukan kerja lembur sebaiknya tidur siang terlebih dahulu selama 30 menit. Hal ini akan membuat tubuh Anda terlihat segar dibandingkan tidur yang melebihi 30 menit akan membuat Anda terus mengantuk.
  • Setelah selesai bekerja, Anda harus langsung mengganti jam tidur Anda dengan secukupnya.
  • Penerangan diruang kerja pun sangat perlu diperhatikanĀ  agar tidak merusak mata.
  • Konsumsi soda sangat wajib dihindari bagi pekerja lembur. Apabila dikonsumsi secara berlebih akan mengakibatkan penyakit diabetes karena soda mempunyai kandungan kalori yang tinggi.
  • Mengelola tingkat stres pada otak Anda. Stres dan memiliki emosional yang tinggi akan berakibatkan terkena penyakit kanker.
  • Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi agar menambah energi pada tubuh Anda untuk bekerja.

Tips-tips di atas dapat membantu Anda dalam melakukan kerja dimalam hari. Tentu saja dengan ditambah dengan multivitamin yang telah dikonsultasikan oleh dokter. Bagi Anda yang sering melakukan pekerjaan lembur hingga larut malam. Harus lebih ekstra dalam menjaga kondisi tubuh agar tidak terkena penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.