Mengulik Sejarah Munculnya Kampung Inggris

Kampung Inggris Pare adalah sebuah kawasan terpadu berbahasa Inggris. Kampung ini dibuat untuk mereka yang ingin memperdalam Bahasa Inggris. Jadi jangan heran jika kalian mendengar orang menggunakan Bahasa Inggris di mana-mana. Bahkan penjual buburnya pun pandai berbahasa Inggris.

Orang Penting di Balik Munculnya Kampung Inggris

Tidak banyak orang yang tahu cerita di balik terbentuknya kampung fenomenal ini. Kampung yang terletak di Desa Tulungrejo dan Desa Pelem ini berkembang karena ide cemerlang seorang guru asal Kalimantan. Semuanya berawal dari ide bapak Kalend Oslen, seorang guru bersahaja yang telah berjasa besar. Beliau adalah pencetus berdirinya Basic English Course (BEC) Pare. Beliau adalah sosok inspiratif yang kerap memotivasi murid-muridnya. Pengajaran yang beliau berikan selalu penuh motivasi dan inovatif di tempat kursusnya. Para alumni pun perlahan ikut mendirikan tempat kursus lain di kampung tersebut. Hingga akhirnya, perlahan tempat kursus muncul di mana-mana. Menjamur dari ujung ke ujung.

Mereka saling bahu membahu membangun Kampung Inggris Pare. Meskipun terdapat persaingan antara lembaga kursus, namun mereka saling berkomunikasi dan saling melakukan tukar ilmu hingga menambah kesolidan kampung tersebut sebagai tempat belajar Bahasa Inggris terbaik dan terefektif di Indonesia. Kehadiran kampung ini memberikan nyawa baru dalam dunia pendidikan di Indonesia. Memberikan udara segar dalam hal memperdalam Bahasa Inggris. Semakin banyak generasi muda yang sadar akan pentingnya Bahasa Inggris, sehingga tempat itu selalu ramai.

Mereka yang datang ke kampung ini bervariasi. Ada yang masih anak-anak hingga separuh baya. Rata-rata banyak yang menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Itu adalah sebuah keputusan yang cerdas. Daripada menghabiskan liburan dengan tiduran di kamar, mereka lebih memilih untuk belajar Bahasa Inggris. Hal ini semakin menunjukkan kualitas baik dari generasi muda.

Jika kalian ingin melakukan hal yang sama, Kampung Inggris Pare bisa jadi alternatif kalian untuk menghabiskan masa liburan. Rasakan atmosfer belajar yang berbeda dari tempat lain. Di sini, kalian akan merasakan bahwa belajar Bahasa Inggris itu bisa jadi sangat menyenangkan.