Menghindari BAB Tersumbat Dengan Cara Mudah

Sampai sekarang ini kami menemukan ada begitu banyak orang yang mengalami penyumbatan BAB. Sebenarnya penyumbatan tersebut disebabkan karena berbagai macam hal. Penyumbatan BAB tidak boleh dibiarkan begitu saja. Pasalnya jika feses yang seharusnya dikeluarkan secara rutin setiap hari, akan tetapi harus tinggal lama di dalam tubuh, akan sebabkan penyakit. Mungkin banyak yang menghindari dan mengatasinya dengan menggunakan obat. Padahal tidak perlu menggunakan obat pun Anda sudah bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Tepat Hindari BAB Yang Tersumbat

Ketika BAB mengalami penyumbatan, tentu saja akan terasa kurang nyaman. pasalnya perut jadi terlihat lebih buncit dan perut pun terasa penuh. Bahkan jika feses tidak keluar dalam waktu lama, akan menimbulkan beberapa penyakit yang cukup berbahaya. Untuk itu Anda perlu mengetahui bagaimana caranya untuk hindari BAB tersumbat dari sekarang.

  • Air putih

Air putih merupakan salah satu hal yang dapat menghindari BAB tersumbat. Rata-rata orang tidak begitu peduli dengan jumlah air putih yang masuk ke dalam tubuh. Padahal jika kekurangan air putih, tidak sekedar dehidrasi yang terjadi, akan tetapi BAB tersumbat pun akan dirasakan. Untuk itu jangan pernah menyepelekan kegunaan air putih dari sekarang.

  • Sayur

Sayur menjadi sebuah makanan wajib bagi Anda setiap hari. Ketika tubuh kekurangan sayur maka tubuh pun akan kekurangan serat. Padahal serat itu merupakan kandungan yang penting untuk dipenuhi. Dengan terpenuhinya serat, maka proses pengolahan feses akan terjadi dengan lancar dan penyumbatan tidak mungkin terjadi.

  • Buah

Selain sayur, buah pun menjadi makanan wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Setiap tubuh orang pasti membutuhkan serat dan vitamin dari buah-buahan. Sehingga jika asupannya kurang bisa menyebabkan penyumbatan BAB.

  • Berolahraga

Olahraga adalah aktivitas yang sangat penting bagi setiap orang. Ada begitu banyak manfaat yang bisa dirasakan jika melakukan olahraga secara teratur. Usahakan setiap harinya Anda melakukan olahraga, entah itu pagi atau sore hari. Akan tetapi demi mendapatkan kesehatan, ada baiknya Anda melakukan olahraga pagi hari. Dengan begitu, segala macam penyakit tidak mudah menghampiri dan BAB tidak lancar pun akan terhindari.