Mengapa Netizen Suka Berita Viral? Simak Di sini

Tahukah Anda mengenai sebuah berita yang sangat fenomenal di jaman sekarang? Pastinya jika Anda hobinya berseluncur di dunia maya sudah tidak asing dengan adanya sebuah berita yang fenomenal atau terkenal. Kalau orang di jaman sekarang memang berita yang terkenal disebut sebagai sebuah berita yang viral. Entah penyebutan dari mana karena berita viral memang itulah yang terjadi adanya. Ketika membicarakan sebuah berita yang menjadi viral di dunia maya atau internet tentu saja sangat menarik untuk diikuti. Padahal kalau membahas mengenai berita yang ada di internet ada beberapa berita yang memang berkualitas dan berdasarkan fakta yang ada. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah mengapa masyarakat kebanyakan lebih menyukai berita yang sifatnya viral dan tidak jelas kebenarannya?

Dibalik Alasan Netizen Suka Berita Viral

Jika mendengar kata viral, apa yang terbenak dalam pikiran Anda? Pastinya heboh, menyenangkan dan terkenal bukan? Nah, berita viral sendiri memang sifatnya seperti itu. Yang menjadi heboh adalah peminat dari berita yang mendadak viral ini ternyata sangat banyak bila dibandingkan dengan berita yang benar ada faktanya. Dibalik masyarakat atau netizen lebih menyukai berita yang mendadak viral pastinya ada beberapa alasan tertentu. Apakah Anda tidak penasaran mengenai alasan yang dikemukakan oleh netizen mengapa mereka rata-rata sangat menyukai sebuah berita yang sifatnya fenomenal atau viral.

Alasan netizen atau masyarakat lebih menyukai sebuah berita yang sifatnya viral atau terkenal adalah sebagai berikut:

  1. Berita tersebut menyenangkan

Rata-rata memang yang namanya berita yang disebut viral itu pasti menyenangkan dan membuat senang para netizen. Jadi netizen atau masyarakat jauh lebih suka membaca berita yang viral sampai berjam-jam.

  1. Menghibur

Berita yang memang viral atau terkenal itu pasti menghibur dan ini menjadi hiburan tersendiri bagi para netizen untuk menghilangkan strees yang melanda.

  1. Menambah pengetahuan

Terkadang berita yang sedang viral itu tidak semuanya mengandung yang hoax saja tetapi ada juga yang mengandung nilai ilmiah sehingga bisa menambah ilmu pengetahuan para masyarakat atau netizen.

Sekarang sudah mengetahui bukan mengapa sih para netizen atau masyarakat lebih menyukai berita viral?