Memilih Pintu Kayu Jati Untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis masih menjadi tren desain rumah pada saat ini. Rumah dengan model ini memiliki ciri khas yaitu simple dan elegan. Akan sangat tampak cantik jika rumah minimalis ini dilengkapi dengan pintu kayu jati. Pintu yang terbuat dari kayu jati akan sangat cocok untuk rumah minimalis ini, terlebih lagi jika pintu didesain dengan model yang modern.

Mengapa Harus Pintu Kayu Jati?

Sebenarnya, tidak harus juga sebuah rumah minimalis menggunakan pintu yang berbahan kayu jati. Pintu untuk rumah tersebut bisa saja terbuat dari logam, seperti baja ringan atau aluminium misalnya, ataupun juga pintu kaca.

Namun, alangkah lebih indah jika rumah minimalis tersebut menggunakan pintu kayu jati, Karena pintu kayu jati akan menambah kesan elegan pada rumah, serta memberikan nuansa tropis yang alami pada rumah. Sehingga rumah minimalis akan terlihat lebih menarik dan cantik, serta memiliki nilai estetika yang lebih.

Selain itu, pintu kayu jati juga bersifat fleksibel, yaitu mudah dibentuk agar bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda. Untuk rumah minimalis sendiri, model pintu kayu yang cocok adalah pintu kayu jati dengan desain modern. Hal ini agar pintu bisa serasi dengan tema rumah. Pintu kayu jati berdesain modern memiliki ciri khas yaitu desain pintu tidak rumit. Pintu cenderung memiliki pola ukiran sederhana dan simetris. Agar pintu tampak lebih menarik, biasanya digunakan handle pintu berdesain futuristik supaya kesan modern bisa lebih mencolok. Ada pula yang menambahkan ornamen sederhana sebagai dekorasi seperti cermin atau kaca es.

Alasan lain mengapa pintu kayu jati cocok untuk rumah minimalis adalah daya tahannya yang kuat. Pintu dengan bahan kayu jati memiliki umur yang panjang, hingga mampu bertahan selama bertahun-tahun. Selain itu, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk biaya perawatan pintu kayu jati karena pintu kayu jati tidak memakan biaya perawatan kecuali sedikit. Walaupun mungkin harga awal pembuatan pintu dari kayu jati akan lebih mahal daripada pintu dari kayu jenis lain, tetap saja pintu kayu jati akan lebih murah jika dihitung biaya rata-rata. Jika Anda berminat, Anda bisa kunjungi Pintukayujati.com untuk mencari pintu kayu jati pilihan Anda.