Membuat Desain Rumah Minimalis Anda Bebas Semut

Adanya semut yang masuk ke rumah merupakan hal yang umum. Biasanya semut mencari makanan yang manis seperti gula, sisa-sisa roti dan sebagainya. Namun jika semut yang datang sangat banyak, datang berkelompok dapat membuat penghuninya lama-lama tidak merasa nyaman. Belum lagi jika semut sudah menggigit, rasanya cukup menyakitkan. Yang tidak kalah menyakitkan adalah ketika puding, brownies atau makanan yang disimpan ternyata dikerumuni oleh ribuan semut. Semut sendiri memiliki watak eusosial, jadi jika salah satu diantara mereka menemukan makanan maka teman di dalam koloninya akan segera bersama-sama mendatangi makanan tersebut. Agar semut tidak mengerumuni desain rumah minimalis Anda maka Anda perlu memperhatikan tips yang akan diuraikan berikut ini.

Menggunakan Cara Yang Sederhana Untuk Mengusir Semut

Bagi Anda yang ingin mengusir koloni semut di desain rumah minimalis Anda maka sebaiknya lakukan beberapa tips seperti berikut ini;

  1. Menanam beberapa tipe tumbuhan yang mempunyai aroma yang tidak digemari oleh serangga, misalnya seperti tumbuhan Zodia, lavender dan juga mint. Anda dapat menanamnya di halaman yang seringnya menjadi tempat kumpulnya semut.
  2. Pada area yang terkena semut maka Anda dapat menyemprotkan cairan jeruk nipis. Hal tersebut dapat membatasi gerak semut karena kandungan asam yang dimiliki jeruk nipis.
  3. Pada zona yang sering dilalui atau yang menjadi zona perputaran semut maka Anda dapat menaburkan bahan-bahan seperti soda kue, bubuk kayu manis, parutan kulit jeruk, bubuk cengkeh dan kapur.
  4. Pada tempat yang lembab dapat memancing datangnya semut, oleh karena itu Anda dapat menyimpan silika gel pada ruangan yang lembab agar semut tidak datang.
  5. Kemudian sangat penting untuk membersihkan ruangan penyimpan dan juga ruangan yang lain secara teratur agar tidak terdapat remahan santapan yang dapat mengundang serbuan semut.

Jadi, untuk mengusir semut Anda dapat menggunakan kelima cara diatas, jika sudah diterapkan maka dapat membantu Anda dalam mengusir semut. Demikian informasi mengenai cara mengusir semut pada desain rumah minimalis yang Anda miliki. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.